Jakarta, Gizmologi – Xiaomi menutup tahun 2021 dengan sejumlah catatan menarik. Tak hanya smartphone, Xiaomi juga telah meluncurkan beragam perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) mendukung gaya hidup Xiaomi Fans di Indonesia.

“Terima kasih atas dukungan Anda kepada Xiaomi Indonesia selama tahun 2021. Tahun ini sarat dengan peristiwa penting bagi kami, diisi oleh tantangan maupun pencapaian,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, dalam keterangannya.

Sepanjang tahun 2021, Xiaomi memperkenalkan smartphone serta produk AIoT untuk pasar Indonesia demi menghadirkan inovasi bagi semua. Tercatat sebanyak 16 model smartphone diperkenalkan pada 2021, mulai Redmi 9T yang menjadi Jawara Batre Gede hingga Mi 11 Ultra yang menghadirkan inovasi terbaik dari sisi prosesor, kamera, baterai, dan layar.

“Xiaomi 11T dan POCO M3 Pro merupakan smartphone yang paling banyak mendapatkan apresiasi atas inovasi yang dihadirkan oleh Xiaomi untuk pengguna di Indonesia.”

Xiaomi juga serius menggarap segmen produk AIoT demi menghadirkan kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi. “Dalam satu tahun sudah ada 49 produk ekosistem baru yang diperkenalkan untuk Indonesia mulai dari Mi Smart Band 6 yang mendukung gaya hidup aktif dan Mi Smart Air Fryer 3.5L.”

Ekosistem Xiaomi di Indonesia

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro
Xiaomi juga telah membangun jaringan ritel di Indonesia agar memudahkan pengguna dalam mendapatkan produk. Tercatat hingga hari ini, ada lebih dari 400 Xiaomi Store termasuk Xiaomi Shop serta 4000 lebih Xiaomi Preferred Partner.

Begitu pula untuk layanan after sale yang terus berbenah dalam melayani pengguna. Xiaomi menjadi brand dengan cakupan layanan purna jual terbaik di Indonesia melalui 150+ service center.

Sebagai perusahaan yang selalu mendengarkan apa kata penggunanya, melalui Xiaomi Community yang jumlah anggotanya mencapai 2,1 juta, dengan percakapan intens mencapai 446.090 thread terdiri dari berbagai topik. Termasuk akun Instagram Xiaomi Indonesia memiliki 2 juta pengikut yang memudahkan untuk terhubung dengan pengguna.

Baca Juga: Xiaomi Smart Air Purifier 4 Pro Punya Sensor PM10, Bisa Deteksi Partikel Besar

“28% pangsa pasar adalah pencapaian yang mengantarkan Xiaomi menjadi brand smartphone nomor 1 di Indonesia pada Q2 2021 dengan pertumbuhan tercepat 112% tahun ke tahun. Inilah momen bersejarah bagi Xiaomi di Indonesia yang terjadi pada tahun 2021.”

Xiaomi menyiapkan sejumlah rencana untuk tahun 2022: memperkenalkan lebih banyak smartphone flagship, lebih banyak lagi produk AIoT, jaringan ritel lebih luas disertai layanan yang makin baik, serta layanan after sale yang memberi rasa tenang bagi pengguna. Nantikan kabar terbaru dari Xiaomi Indonesia.



from Gizmologi https://ift.tt/3EI4Ol1
via IFTTT