Jakarta, Gizmologi – Aplikasi video pendek kian populer. Salah satunya adalah SnackVideo, platfrom video pendek besutan perusahaan China Kuaishou Technology yang hari ini menghadirkan Kwai for Business untuk pemasaran digital.
Uniknya, Kuaishou memberikan nama yang berbeda sesuai kawasannya. Di Asia Tenggara, termasuk Indonesia memakasi nama SnackVideo. Kemudian untuk kawasan Timur Tengah dan Amerika Latin namanya adalah Kwai. Sebelumnya, mereka juga memiliki Zynn untuk pasar Amerika Utara, namun kemudian dihilangkan dan lebih fokus ke nama Kwai.
Nah, Kwai ini yang menjadi merek utama Kuaishou untuk pasar global di luar China. Termasuk nama platform digital marketingnya pun diberi nama Kwai for Business. Berdasarkan informasi yang kami terima, SnackVideo hari ini memperkenalkan Kwai for Business yang hadir di Indonesia. Ini adalah sebagai solusi jenama untuk memasarkan produk dan layanan hingga ke lebih dari 180 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia.
Baca juga: 5 Kelebihan SnackVideo, Aplikasi Video Pendek Viral Pesaing TikTok
Apa itu Kwai for Business?
Kwai for Business adalah platform digital marketing, terutama iklan, yang memanfaatkan aplikasi video pendek SnackVideo. Jika di layanan kompetitor ada TikTok for Business, maka fungsinya kurang lebih seperti itu. Kwai for Business akan membawa perusahaan dan jenama lebih dekat dengan pengguna SnackVideo di Indonesia yang dikenal memiliki keragaman dan ikatan yang kuat terhadap budaya lokal.
Kwai for Business menggunakan teknologi machine learning (pembelajaran mesin) yang memungkinkan pemilik usaha di Indonesia untuk dapat membuat dan memasarkan konten iklan video di SnackVideo serta mengoptimalkan promosi agar dapat menjangkau target audiens yang tepat melalui cara yang lebih kreatif dan menarik.
Menurut Liam Li Xiang, Partnership Manager Kwai For Business, pertumbuhan bisnis terletak pada kemampuan untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. “Melalui Kwai for Business, kami menawarkan solusi untuk mengoptimalkan rencana pemasaran usaha serta meningkatkan skala bisnis mereka bersama SnackVideo,” ujarnya.
Diungkapkan, para pengguna SnackVideo rata-rata menghabiskan waktu 33 menit per harinya dengan 44% pertumbuhan dari tahun ke tahun. Data pengguna aktif bulanan di seluruh dunia mencapai 180 juta hanya pada kuartal kedua tahun ini. Dan sebanyak 66% pengguna SnackVideo merupakan pembeli daring, dengan hampir 20% di antaranya berbelanja sebanyak empat kali di setiap bulannya.
Manfaat Kwai for Business
Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh perusahaan dan jenama yang menggunakan Kwai for Business:
- Pilihan fitur yang beragam: Perusahaan dan brand bebas berkreasi dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada SnackVideo untuk dapat membuat konten video promosi yang menarik, orisinil, dan relevan dengan audiens. Ada begitu banyak fitur yang dapat digunakan seperti penambahan filter, efek, rekaman suara, tulisan, dan gambar.
- Konten iklan dikemas dengan lebih kreatif dan menarik: Karena hanya berdurasi 60 detik sesuai dengan format video pendek SnackVideo, jenis konten pun menjadi lebih unik dan berbentuk kampanye yang fokus terhadap pesan yang ingin disampaikan ke audiens. Adanya format singkat dan algoritma SnackVideo dapat menciptakan interaksi dengan pelanggan yang lebih efektif untuk bisnis.
- Menargetkan audiens yang sesuai dengan identitas produk dan bisnis: Adanya penggunaan machine learning pada platform SnackVideo membantu perusahaan dan jenama untuk menargetkan audiens yang sesuai dengan demografi, identitas produk, dan layanan yang ingin ditawarkan. Penggunaan layanan ini dapat memfokuskan konten promosi sehingga aktivitas pemasaran tertuju pada audiens yang tepat.
Sementara Yugo Prabowo, Head of Operations SnackVideo, menambahkan, SnackVideo adalah aplikasi yang memiliki komunitas yang beragam dan kreatif serta menghadirkan konten lokal, yang memang dirancang untuk orang Indonesia. “Inilah esensi yang kami bawa ke platform iklan kami,” imbuhnya.
“Harapannya melalui Kwai for Business, para mitra usaha, mulai dari jenama kategori fashion, F&B, gadget, aksesoris, hingga lainnya dapat memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia untuk lebih dekat dengan pengguna SnackVideo. Melalui SnackVideo, konten iklan dapat berubah menjadi percakapan yang menuntun kepada terjadinya transaksi,” tutup Yugo.
from Gizmologi https://ift.tt/3doukAk
via IFTTT
0 Komentar