Jakarta, Gizmologi – LinkedIn mengonfirmasi bahwa mereka akan segera meluncurkan fitur audio interaktif yang mirip Clubhouse. Rencananya, versi beta dari fitur baru Clubhouse ini akan diluncurkan pada akhir bulan ini.

Melansir The Verge, sejak Maret lalu, kepala LinkedIn untuk video, kreator, dan events Jake Poses mengatakan perusahaan telah melakukan tes awal untuk menciptakan pengalaman audio yang dapat terhubung ke identitas profesional penggunanya.

“Kami mengambil langkah besar ke depan dan membangun siaran LinkedIn Live dengan pengalaman interaktif yang sangat baru, sehingga memungkinkan anggota kami untuk lebih aktif berpartisipasi dalam percakapan,” kata Poses, seperti dikutip dari laman LinkedIn.

Audio Interaktif di LinkedIn

Audio Interaktif LinkedIn

Melalui fitur tersebut, pengguna dapat berpartisipasi dalam percakapan langsung dan bergabung dengan pembicara untuk berdiskusi, serta berkoneksi dengan orang lain setelah acara berakhir.

Diketahui fitur ini akan mencakup alat untuk menjalankan konten interaktif end-to-end, tanpa perlu menggunakan perangkat lunak pihak ketiga. Host dan pengunjung juga akan dapat merekam dan menjalankan acara langsung dari LinkedIn.

Selama setahun terakhir, LinkedIn telah bereksperimen dengan fitur lain seperti opsi tiket berbayar yang mulai diuji pada September tahun lalu, meskipun untuk saat ini, Poses mengonfirmasi bahwa acara interaktif diluncurkan sebagai layanan gratis, tanpa adanya pembelian tiket pada saat ini.

Baca Juga: LinkedIn Putuskan Untuk Menyudahi Layanan di China

LinkedIn telah berupaya mengembangkan komunitas Kreator yang lebih luas dan lebih aktif dalam beberapa bulan terakhir. Untuk tujuan ini, ia bahkan meluncurkan dana US$ 25 juta dan inkubator musim gugur lalu.

Sebagai informasi, LinkedIn tak sendiri dalam mengadopsi fitur Clubhouse di platformnya. Perusahaan teknologi besar lainnya membuat versi live audio room mereka sendiri adalah Facebook, Twitter dan Discord.



from Gizmologi https://ift.tt/3r9NU9Y
via IFTTT