Jakarta, Gizmologi – Xiaomi menjadi brand nomor 1 di Indonesia, sepanjang kuartal 2 tahun 2021. Dan untuk tahun 2022, mereka berencana untuk merilis lebih banyak produk, baik smartphone, AioT dan Laptop.

Xiaomi juga bakal menghadirkan lebih banyak produk smartphone flagship sampai ke smartphone 5G dengan harga lebih terjangkau. Hal tersebut diungkapkan Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, tahun 2022 akan tetap menjadi tahun yang kuat untuk pertumbuhan smartphone.

“Smartphone yang memiliki permintaan tertinggi masih dikuasai perangkat yang harganya di bawah Rp2 juta,” kata Alvin.

Alvin mengatakan, hingga saat ini kebanyakan smartphone Android 5G yang ada di pasar Indonesia harganya masih di atas Rp2 juta. Ia menyebut, perusahaan siap untuk membuat harga smartphone 5G lebih terjangkau bagi pasar Indonesia.

Saat ini perusahaan sudah merilis sejumlah perangkat 5G dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Poco M3 Pro hingga Redmi Note 10 5G yang dibanderol tak jauh dari Rp 2 juta.  “Ke depan kami berupaya untuk menghadirkan smartphone 5G yang lebih terjangkau, sehingga 5G bisa dinikmati oleh lebih banyak pengguna,” kata Alvin.

Ekspansi Laptop Xiaomi 2022

Alvin Tse ketika membuka Xiaomi Store di Central Park, Jakarta (foto: Xiaomi Indonesia)
Alvin Tse ketika membuka Xiaomi Store di Central Park, Jakarta (foto: Xiaomi Indonesia)

Alvin juga mengungkap, Xiaomi berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak produk high-end untuk pasar Indonesia. Di mana laptop pertama yang mereka rilis secara resmi, yakni RedmiBook 15 dinilai sangat populer di kelas entry-mid level.

“Ada kesempatan untuk merek baru karena pasar laptop sebelumnya didominasi beberapa merek saja selama bertahun-tahun. Terlihat dari RedmiBook 15 yang diterima dengan baik di Indonesia,” pungkas Alvin.

Lebih lanjut, Alvin juga berharap Xiaomi bisa merilis lebih banyak model laptop baru di Indonesia untuk tahun 2022. Ia pun berharap Xiaomi tak cuma merilis laptop kelas entry level ataupun menengah, melainkan juga laptop kelas atas.

“Di tahun 2022, kami berharap Xiaomi Indonesia juga dapat membawa model laptop lain, termasuk seri flagship,” tambahnya.

Baca Juga: Xiaomi Ungkap Strategi untuk Mendominasi Pasar Indonesia di Tahun 2022

Secara keseluruhan untuk tahun 2022, Xiaomi juga memiliki rencana untuk menghadirkan pengalaman baru ritel melibatkan produk AIoT sebagai edukasi kepada konsumen tentang manfaat dari gaya hidup pintar. Termasuk memperkuat pasar regional, caranya dengan meningkatkan kehadiran ritel di lebih banyak tempat, sehingga para konsumen di berbagai tempat akan lebih mendapatkan produk smartphone maupun AIoT Xiaomi.

Begitu juga dengan jaringan purna jual, dengan begitu konsumen akan lebih mudah mendapatkan layanan servis resmi Xiaomi. Kehadiran Xiaomi di pasar regional juga berarti perusahaan mau merekrut lebih banyak orang untuk menggarap pasar daerah.



from Gizmologi https://ift.tt/3t63hDc
via IFTTT