Jakarta, Gizmologi – Memasuki tahun ketiga masa pandemi global, kegiatan akademis masih belum sepenuhnya kembali normal alias sepenuhnya tatap muka. Bahkan dengan adanya peningkatan kasus COVID-19, beberapa sekolah kembali untuk memutuskan secara sepenuhnya daring. Untuk itu, adanya metode pembelajaran daring yang menarik bagi anak cukup penting, seperti hadirnya ZeniusLand yang baru resmi diluncurkan.
Ya, bisa ditebak kalau ZeniusLand merupakan bagian dari platform edutech Zenius, telah eksis berikan solusi pembelajaran daring sejak tahun 2004. Kalau Zenius sendiri hadir untuk penuhi kebutuhan edukasi pada siswa jenjang sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, produk barunya kali ini dirancang khusus untuk pengguna muda.
ZeniusLand sendiri hadir menawarkan konsep yang lebih interaktif—sebagai taman bermain dan belajar digital bagi anak. Bersamaan dengan peluncurannya, Zenius berkolaborasi langsung dengan Disney, demi pengalaman belajar yang menyenangkan. Aplikasinya sendiri bakal dibuat terpisah, supaya bisa berikan pengalaman yang maksimal untuk jenis pengguna berbeda.
Baca juga: Zenius ZenPro, Platform Belajar Online Bagi Profesional Muda
Metode Pembelajaran di ZeniusLand Cukup Beragam
Dalam sebuah acara peluncuran yang diadakan secara virtual Kamis (17/2), disebutkan kalau aplikasi ZeniusLand sendiri pertama kali dikenalkan sejak September 2021. Tentunya dengan kolaborasi bersama Disney, kini pilihan kontennya menjadi lebih beragam. Dihadirkan inovasi terbaru berupa cerita dan aktivitas yang menggunakan tema dari Disney dan Pixar, diharap agar membantu kembangkan keterampilan berpikir fundamental dan kritis anak.
“Kami di Zenius percaya bahwa belajar harus menjadi proses yang menyenangkan dan kami bangga dengan pendekatan pedagogi kami yang unik,” jelas CEO Zenius, Rohan Monga dalam sebuah kesempatan virtual. Menurutnya, Kolaborasi Zenius & Disney bakal perkuat nilai-nilai utamanya; cerdas, cerah dan asyik. Sembari terus mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia.
Atas kerja samanya dengan Disney, karakter-karakter favorit yang sudah dikenal luas oleh anak-anak seperti Elsa, Moana, Dony, Wall-E sampai The Incredibles bakal muncul di ZeniusLand. Hal ini diharap dapat membantu tanamkan kecintaan belajar pada anak-anak, lewat metode pemahaman konsep dan belajar lewat bermain.
Metode pembelajarannya sendiri tentu dibuat interaktif, seperti lewat video, latihan serta aktivitas berbasis permainan, yang bakal mendorong sang anak untuk eksplorasi misi yang ada di dalam platform. Selain karakter dari Disney, juga ditampilkan karakter original Zenius, Tiga Sekawan yang masing-masing representasikan nilai utama dari Zenius.
Perluas Cakupan Pengenalan Karakter Disney
Pada kesempatan yang sama, Veronica Cabalinan selaku Executive Director Publishing, The Walt Disney Company untuk Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika mengatakan bila pihaknya menyadari pentingnya peran platform digital sebagai tujuan pertama sebagian besar anak untuk mengakses pengetahuan di era saat ini. Pihaknya berharap dapat tingkatkan pengalaman e-learning di ZeniusLand, dengan perluas jangkauan storytelling ke pelajar usia dasar secara daring.
Aplikasi ZeniusLand sendiri sudah tersedia untuk platform Android dan iOS, dan saat ini dapat diakses dengan harga spesial—Rp300 ribu selama periode flash sale hingga 3 Maret 2022 mendatang. Orang tua juga dapat melihat materi pembelajaran anak, membeli paket pembelajaran sampai rapor dan perkembangannya. Serta rekomendasi pembelajaran yang lebih sesuai untuk sang anak.
Zenius akan terus berinovasi agar dapat memacu motivasi intrinsik, lewat kehadiran konten dengan pendekatan baru, membuat proses belajar menjadi hal yang menyenangkan bagi siswa-siswi Indonesia. “Dengan hadirnya konten dan aktivitas bertema Disney di aplikasi kami, Zenius berharap anak-anak akan terinspirasi untuk menjadi pembelajar aktif yang berpikir kritis,” tutup Rohan.
from Gizmologi https://ift.tt/nRC3KEL
via IFTTT
0 Komentar