Jakarta, Gizmologi – Perusahaan optik kacamata lokal Indonesia, SATURDAYS, mendapatkan pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Altara Ventures, DSG Consumer Partners, dan afiliasi lainnya. Sayangnya, tidak disebutkan besaran dana yang berhasil didapatkan yang akan digunakan untuk percepatan ekspansi ke seluruh Indonesia itu.

SATURDAYS hadir tidak hanya lewat toko retail fisik di pusat perbelanjaan. Brand ini juga mengombinasikan layanan pelanggan dengan memperkuat pengalaman omnichannel berbasis teknologi.

“Teknologi pendekatan omnichannel yang kami miliki, memiliki peran penting agar kami bisa terus memberikan kemudahan bagi pelanggan sekaligus pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan melalui situs web, aplikasi selular, pesan singkat, uji coba di rumah, atau bahkan langsung di toko yang kami miliki,” terang Co-Founder SATURDAYS, Andrew Kandolha.

Kemudahan layanan digital menjadi salah satu ujung tombak layanan perusahaan untuk meraih pasar pengguna kacamata di Indonesia. Dan pengalaman omnichannel dengan beragam jalur layanan diyakini akan memberikan kesan tak terlupakan nan solid.

Rama Saputra, Co-Founder SATURDAYS berujar,” Kami ingin menjadi solusi bagi siapapun dengan menyediakan kacamata bagi jutaan masyrakat sekaligus menghadirkan visi barumelalui pendekatan omnichannel berbasis teknologi yang kami miliki. Kami juga sangat senang dapat bermitra dengan investor hebat dalam mendukung misi kami untuk memberikan solusi bagi masalah penglihatan di Indonesia.”

Baca juga: Platform Audio Podcast NOICE Kantongi Pendanaan Seri A Senilai Rp 316 Miliar

SATURDAYS Hadirkan Layanan Hybrid

SATURDAYS
Aplikasi yang sudah dapat ditemukan diunduh dari Playstore.

Didapatkannya pendanaan dari para investor tidak hanya memberi kesempatan bagi perusahaan untuk melakukan ekspansi ke seluruh penjuru Indonesia. Perusahaan juga hendak membentuk perilaku baru dalam berbelanja kacamata dengan menghadirkan pengalaman digital pertama, yaktu direct-to-consummer kepada konsumen Indonesia.

Aplikasi smartphone SATURDAYS LIFESTYLE yang diluncurkan pada tahun 2021 lalu menjadi langkah bagi brand ini untuk memberikan pengalaman berbelanja kacamata tanpa hambatan.

Salah satu fitur yang tersemat dalam aplikasi yakni ketersediaan uji coba frame secara virtual. Menghadirkan lebih dari100 frame yang dapat disesuaikan dengan minat konsumen. Fitur terebut dibarengi dengan kemungkinan bagi pelanggan melakukan pengujian di rumah secara langsung (Home Try-On). Layanan hybrid yang mendobrak kebiasaan lama dari konsumen kacamata yang harus datang langsung ke optik.

“SATURDAYS mengubah apa yang selama ini dirasakan secara langsung oleh konsumen, melalui pengalaman berbelanja langsung di toko lewat saluran pemasaran digital atau digital-first DTC (direct-to-consummer),” ujar DSG Consumer Partners Head of Southeast Asia, Sammer Mehta.



from Gizmologi https://ift.tt/MCF85yt
via IFTTT