Jakarta, Gizmologi – Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri, meluncurkan program ‘Generasi Happy’. Dalam program tersebut Tri mengandeng Najwa Shihab untuk membekali Gen Z pemahaman lebih dalam terkait pentingnya literasi digital secara positif dan kreatif.
Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Singh, memaparkan pandemi telah mengubah gaya berkomunikasi dan sosialisasi di mana generasi Z menjadi yang paling mengakrabi perubahan tersebut. Bagkan menurut survei kalangan Gen Z menjadi pengguna terbesar internet yang mengakses dunia digital lebih dari 7 jam/hari.
“Melalui Generasi Happy, literasi digital menjadi salah satu hal penting yang ingin kami komunikasikan kepada seluruh Gen Z dengan gaya hidup digital tinggi,” ujar Ritesh dalam konferensi persnya, Rabu (5/10/2022).
Merujuk survei Alvara Research Center, sekali pun Gen Z adalah pengguna terbesar internet saat ini. Namun, survei juga mencatat 40% dari Gen Z masih berada dalam kategori literasi digital rendah.
Melalui program ini, lanjut Ritesh, Tri juga akan memberi dukungan nyata bagi Gen Z dalam mengembangkan bakat dan potensi mereka di dunia digital dengan belajar langsung dari para ahli. Termasuk bekerja sama dengan para influencer di berbagai bidang yang dapat menjadi inspirasi.
“Semua ini dikemas dalam rangkaian program Generasi Happy baik secara online maupun offline. Kami ingin mengajak mereka untuk menciptakan ekosistem media sosial yang aman dan nyaman bagi semua,” papar Ritesh.
Sementara itu, SVP Head of Marketing Tri, Carlos Eduardo Quiroga menyampaikan, Generasi Happy merupakan wujud nyata komitmen Tri kepada Gen Z untuk menghadirkan pengalaman nyata melalui serangkaian kegiatan, salah satunya yaitu Generasi Happy Video Competition.
Kegiatan tersebut ditujukan bagi civitas sekolah maupun universitas untuk berkolaborasi membuat video kreatif dengan tema “Turn Negativity into Positivity” dan bersama-sama menyuarakan semangat Generasi Happy ini.
“Tak hanya itu, peluang bagi Gen Z untuk mengekspresikan dan menunjukkan talenta juga disajikan dalam Generasi Happy TikTok Challenge yang akan digelar pada Desember nanti, dan puncaknya akan ada Generasi Happy Festival dengan skala lebih besar di Februari 2023,” ujar Carlos.
Baca Juga: Bima+ Tawarkan Skin Mobile Legend Gratis Buat Pelanggan Tri
Gandeng Najwa Shihab Buat Literasi Digital
Salah satu sosok inspiratif yang akan hadir di roadshow Generasi Happy ini adalah Najwa Shihab. Jurnalis sekaligus founder Narasi ini akan menggelar talkshow Mata Najwa on Generasi Happy stage nantinya.
“Program ini sejalan dengan apa yang dilakukan oleh Narasi, yaitu memberdayakan anak muda dengan teknologi. Melalui program ini Gen Z akan dibantu untuk mengoptimalkan potensi mereka. Sebagai generasi yang sejak membuka mata sudah tahu internet, penting untuk membekali mereka (dengan literasi digital) agar mereka dapat menavigasi kehidupannya,” ujar Najwa.
Menurutnya, Generasi Happy seharusnya bersuka ria dengan zamannya. Era digital ini memang menyuguhkan segudang tantangan sekaligus beribu kesempatan. Keresahan seperti cyberbullying, paparan informasi dusta, bertemu dengan peluang berkarya dan bergerak yang semakin besar.
“Kami pun mengajak nama-nama yang sudah membuktikan diri mampu beradaptasi dalam kemajuan digital, sekaligus didengar oleh generasi terkini. Mari kita mewujudkan Generasi Happy yang bukan hanya berbahagia, namun juga sanggup berbuat banyak,” imbuh Najwa.
Generasi Happy Festival akan diadakan dalam 5 kota di Indonesia. Yakni, Makassar, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Palembang. Festival ini akan turut melibatkan musisi, komika dan content creator.
Pelanggan bisa mendapatkan entry pass, dengan mendaftarkan nomor Tri di website GenerasiHappy.tri.co.id dan cukup melakukan isi ulang Paket Happy senilai Rp15 ribu untuk bisa mendapatkan unique code yang bisa ditukar dengan entry pass Generasi Happy Festival.
from Gizmologi https://ift.tt/zSOxdqm
via IFTTT
0 Komentar