Jakarta, Gizmologi – Lokapasar Tokopedia mencatatkan pertumbuhan jumlah transaksi produk digital lebih dari 1,5 kali lipat pada kuartal III (Q3) 2022. Bila dibandingkan periode yang sama di tahun 2021, banyak masyarakat yang memesan tiket nonton film hingga pertunjukan musik melalui aplikasi Tokopedia.

Sebagai perusahaan teknologi yang memenuhi beragam kebutuhan masyarakat melalui layanan produk digital (digital goods) Tokopedia, masyarakat dapat melakukan transaksi dengan lebih praktis, cepat, dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis tiket event dan hiburan tanpa perlu antre.

“Jelang akhir tahun ini, sudah banyak kegiatan secara offline yang dapat menghibur masyarakat. Fenomena ini turut mendorong kategori produk digital seperti Tiket Offline Event, Top Up Saldo m.Tix, Voucher dan Makanan, dan Paket Data Luar Negeri mengalami peningkatan transaksi tertinggi selama kuartal III 2022,” kata Entertainment Category Dev. Senior Lead Tokopedia, Mirna Puspita dalam pernyataannya, Sabtu (3/12/2022).

Ia menambahkan Tokopedia juga mencatat Kabupaten Karawang, Kota Medan, Banda Aceh, Kabupaten Badung, dan Semarang mengalami peningkatan jumlah transaksi produk digital Tokopedia paling tinggi pada periode kuartal III 2022.

Sementara itu, Bandar Lampung, Denpasar, Kabupaten Karawang, Kabupaten Badung, dan Batam menjadi kabupaten/kota dengan peningkatan jumlah pembeli produk digital Tokopedia tertinggi pada kuartal III 2022.

“Kami menyambut baik tingginya antusiasme masyarakat bertransaksi produk digital secara online di Tokopedia, khususnya pada sub kategori hiburan. Semoga ke depannya Tokopedia dapat terus menyediakan berbagai pilihan produk digital guna memenuhi kebutuhan pengguna dengan mudah dan aman,” ujar Mirna.

Baca Juga: Raih Cuan Jutaan Rupiah, Pengguna Tokopedia Affiliate Naik 5 Kali Lipat

Transaksi Travel Tokopedia

untuk kegiatan travel di layanan mencatatkan kenaikan hingga 3,5 kali lipat menjelang masa liburan akhir tahun. Hal itu bisa dilihat dari tingkat pemesanan tiket perjalanan baik menggunakan pesawat, kereta api, hingga pemesanan akomodasi berupa hotel.

“Terbukti dari transaksi di kategori Travel di Tokopedia yang rata-rata melonjak hampir 3,5 kali lipat menjelang akhir tahun ini,” ungkap Travel and Entertainment Business Senior Lead Tokopedia Mirna Puspita dalam siaran persnya.

Untuk perjalanan menggunakan pesawat, Tokopedia mencatatkan beberapa destinasi favorit dari para pengguna layanannya seperti Jakarta, Medan, Bali dan Surabaya. Lalu untuk perjalanan darat menggunakan layanan kereta api terpantau beberapa daerah yakni Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, Semarang dan Bandung menjadi yang paling diminati oleh masyarakat.

Transaksi pemesanan hotel lewat Tokopedia menjelang liburan akhir tahun juga mengalami tren positif. “Batam, Medan, Samarinda, Sleman dan Balikpapan menjadi beberapa wilayah dengan pertumbuhan transaksi pemesanan hotel tertinggi. Rata-rata peningkatan transaksi pemesanan hotel di berbagai daerah tersebut mencapai hampir 2 kali lipat,” kata Mirna.

Berkaca dari animo masyarakat yang sangat tinggi dalam merencanakan liburan akhir tahun, Tokopedia mengadakan online travel fair ‘Tokopedia Fantastrip” yang diselenggarakan hingga 31 Desember 2022 mendatang.

Masyarakat bisa mendapatkan diskon hingga Rp750 ribu untuk pembelian tiket pesawat maupun hotel, juga hadiah trip ke Bali, Amerika atau Eropa. Sejauh ini, daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali hingga Medan menjadi beberapa destinasi domestik yang paling diburu masyarakat melalui Tokopedia Fantastrip.



from Gizmologi https://ift.tt/gc9GzDA
via IFTTT