Jakarta, Gizmologi – Integrasi jaringan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) antara Indosat dan Tri Indonesia di wilayah Jabodetabek telah rampung. Proses integrasi jaringan ini menggunakan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN).

Dengan terselesaikannya integrasi ini, kini jaringan Indosat Ooredoo Hutchison diklaim punya jangkauan lebih luas, kualitas layanan dalam ruangan lebih baik, serta pengalaman internet lebih cepat bagi pelanggan.

“Integrasi jaringan dengan teknologi MOCN akan sepenuhnya selesai pada akhir kuartal pertama 2023 di seluruh Indonesia untuk memaksimalkan potensi-potensi yang belum tersentuh,” kata President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha dalam keterangannya, Senin (30/1/2023).

Adapun proses integrasi jaringan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi atau Jabodetabek ini menjadi salah satu proyek integrasi jaringan tercepat, sehingga pelanggan di wilayah tersebut bisa menikmati pengalaman digital lebih baik.

Vikram menyebut, langkah integrasi ini dilakukan bersama Ericsson. Keduanya bahkan telah menyelesaikan proses integrasi jaringan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) sebagai salah satu proyek integrasi jaringan tercepat.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Hutchison Resmi Rilis Layanan eSIM

Integrasi Jaringan MOCN IOH

Integrasi Jaringan IOH dengan Ericsson
Integrasi Jaringan IOH

Dia mengungkapkan kini IOH memiliki cakupan dan penetrasi dalam ruangan yang meningkat 20 persen, kecepatan data yang meningkat 27 persen, serta lalu lintas data yang meningkat 21 persen dibandingkan dengan sebelum adanya proses integrasi.

“Kami mengapresiasi penyelesaian integrasi jaringan di Jabodetabek ini yang sekaligus menandai tonggak penting dalam kemitraan strategis antara IOH dan Ericsson,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengalaman pelanggan yang lebih baik dengan jaringan yang telah terintegrasi akan meningkatkan produktivitas masyararakat dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital. Pada gilirannya, hal ini bisa memberdayakan setiap orang Indonesia.

Sementara Head of Ericsson Indonesia Jerry Soper, optimistis proyek ini dapat memaksimalkan efektivitas infrastruktur jaringan yang ada dan secara signifikan meningkatkan pengalaman pelanggan di seluruh Jabodetabek. Terlebih IOH telah menggunakan teknologi Ericsson terbaru untuk menyediakan jaringan modern dan sepenuhnya siap untuk 5G.

“Perangkat baseband terbaru dari Ericsson juga memungkinkan IOH memiliki kemampuan multi-standar untuk menjalankan 2G, 4G, dan 5G secara bersamaan menggunakan konfigurasi mixed mode,” ungkapnya.

Bukan itu saja, menurut Jerry, perangkat radio terbaru Ericsson dapat mendukung IOH dengan fitur-fitur yang mampu meningkatkan kapasitas sekaligus meningkatkan efisiensi site dan mempercepat time-to-market (TTM) dari berbagai layanan 4G dan 5G.

“Kami yakin kemitraan dengan Ericsson mampu meningkatkan jangkauan dan kualitas layanan kami dan memberikan pengalaman luar biasa kepada seluruh pelanggan kami,” pungkas Jerry.

Artikel berjudul Integrasi Jaringan MOCN Kelar, Beri Jangkauan IOH Lebih Luas yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/2I8KQxd
via IFTTT