Jakarta, Gizmologi – Saat ini Ubisoft tengah mempersiapkan dua buah judul game baru, salah satunya disinyalir merupakan seri Far Cry 7. Asumsi terhadap judul baru game mengemuka sebab pihak studio menggunakan nama alias, Project Balckbird dan Project Maverick, untuk dua judul game mereka. Selain Far Cry 7, satu judul lainnya masih belum diketahui.

Satu hal yang menarik dari proses pembuatan seri terbaru Far Cry ialah perubahan engine game. Nantinya Ubisoft tidak akan lagi menggunakan Dunia Engine yang selama ini telah menjadi andalan untuk membangun dunia Far Cry.

Dilansir dari insidergaming.com, pihak studio akan beralih ke Snowdrop. Bagi gamer yang pernah memainkan Tom Clancy’s The Division 1 & 2 atau Avatar: Frontiers of Pandora tentu tidak asing lagi dengan engine satu ini.

Satu yang pasti bahwa proyek game ini masih dalam tahap awal. Belum ada keterangan pasti mengenai jadwal rilis game ini. Meski begitu diperkirakan tahun 2025 akan menjadi tahun dirilisnya seri terbaru dari Far Cry. Mengikuti pola 3-4 tahun waktu rilis per serinya.

Baca juga: Smart TV OLED LG Bakal Dukung Layanan Cloud Gaming

Ubisoft Buat Mekanisme Game Permadeath

Satu judul game lagi yang belum terkuak menggunakan alias Project Maverick. Dari informasi yang dapat digali bahwa Alaska akan menjadi latar tempat game ini. Dengan konsep permainan multiplayer, muncul asumsi bahwa nantinya tema survivor akan menjadi landasan cerita.

Project Maverick juga disebut masih jadi bagian dari pengembangan dunia Far Cry. Hanya saja akan menjadi game yang memiliki alur cerita tersendiri.

Konon game ini memiliki mekanisme permadeatch, sistem bacpack, kontrak, dan lain sebagainya. Dengan mekanisme permadeath tentu akan membuat permainan jadi lebih intens bagi gamer. Tidak banyak game yang menggunakan mekanisme seperti ini, karena akan melelahkan bila harus mengulangi permainan dari awal.

Artikel berjudul Persiapkan Far Cry 7, Ubisoft Tinggalkan Engine Game Lama! yang ditulis oleh Ronggo pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/Jh5jZ0F
via IFTTT