Jakarta, Gizmologi – Platform adtech Xpads Media memprediksi, pasar periklanan digital Asia Tenggara akan tumbuh 13,93 persen pada tahun 2026. Sementara itu, belanja iklan digital, advertising technology (adtech), di Indonesia diyakini akan terus mengalami peningkatan seiring masifnya penetrasi internet.
Nitin Gupta, Founder dan CEO, Xapads Media menjelaskan, data Statista mencatat belanja iklan digital di Indonesia bakal meningkat menjadi 2,55 miliar dolar AS dan penetrasi internet secara keseluruhan di dalam negeri mencapai 220 juta pengguna.
“Ini menjadi solusi periklanan terprogram akan menjadi pusat perhatian dengan platform penyedia jasa periklanan digital seperti Xapads Media yang memainkan peran besar dalam semua aspek periklanan terutama di sekitar lanskap ekonomi yang berpotensi bergejolak,” jelas Nitin dalam keterangannya, Jumat (3/2/2023).
Nitin mengatakan pandemi COVID-19 secara langsung mendorong masa depan iklan digital dan sektor adtech semakin cerah. Terlebih Xapads Media sebagai platform adtech terprogram, baru-baru ini mengadakan sesi eksklusif dengan agensi dan merek ternama seperti Grup M, Mayora, Paseo dan lainnya di Jakarta.
Baca Juga: Netflix Mulai Berlakukan Iklan Berbayar di 12 Negara
Inisiatif tersebut bertujuan untuk menciptakan kesadaran tentang penawaran dan inovasi adtech untuk menghadapi tantangan dan memanfaatkan banyaknya peluang. Chief Operating Officer Xapads Media, Ramneek Chadha meyakini Indonesia terus menjadi pasar yang berkembang pesat dalam hal periklanan digital.
“Kami akan terus memanfaatkan teknik penargetan audiens yang lebih cerdas, jangkauan global, kepatuhan RTB, dan pertukaran iklan terprogram untuk menawarkan hasil terbaik bagi pengiklan dan agensi di pasaran global, memberikan jangkauan dan kinerja yang lebih baik kepada mereka.”
Artikel berjudul Belanja Iklan Digital Asia Tenggara Bakal Naik 13,93 Persen di 2026 yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi
from Gizmologi https://ift.tt/5yQhOfY
via IFTTT
0 Komentar