Jakarta, Gizmologi – OPPO Reno8 T Series hadir dalam dua versi, dan keduanya sama-sama memiliki keunggulan pada sektor kamera. Meski yang pertama hadir merupakan versi terjangkau, OPPO Reno8 T 4G didukung dengan sensor kamera utama beresolusi tinggi. Hingga 100MP!

Ya, OPPO Reno Series dikenal dengan sejumlah keunggulan menarik dalam sebuah perangkat yang tampil ringkas dan tipis. Tidak terkecuali OPPO Reno8 T yang punya dua jenis permukaan bodi berbeda. Seperti Sunset Orange yang gunakan material fiberglass leather—serupa kulit namun lebih kuat.

Selain mengusung kamera portrait 100MP, OPPO Reno8 T juga pas untuk beragam jenis pengguna, termasuk mereka yang membutuhkan sebuah smartphone dengan kelancaran performa terjamin. Lewat pengujian khusus pada laboratorium OPPO, smartphone ini hadir dengan perlindungan kelancaran selama 48 bulan. Memastikan tingkat penurunan performa setelah masa empat tahun penggunaan 4 tahun.

Baca juga: Jajaran HP OPPO Termurah Awal Tahun 2023, Banyak yang Stylish!

Spesifikasi Kamera OPPO Reno8 T

Kamera 100MP OPPO Reno8 T 4G

Bagi kamu yang memiliki hobi fotografi, kamera OPPO Reno8 T terbilang bisa diandalkan. Ada tiga jenis sensor kamera belakang yang memiliki peran masing-masing, memungkinkan kamu untuk eksplorasi jenis foto berbeda. Termasuk obyek mikroskopik sekalipun.

Kamera utama OPPO Reno8 T beresolusi 100MP dengan diafragma f/1.7, yang ditemani oleh sensor sekunder 2MP untuk hasilkan efek portrait lebih akurat. Sensor utama tersebut bisa hasilkan foto berkualitas baik siang atau malam hari (dengan bantuan mode malam). Perekaman video-nya pun sudah dilengkapi dengan EIS, agar lebih stabil tanpa alat bantu sekalipun.

Sementara kamera ketiga berjenis mikroskopik, memungkinkan kamu memotret dengan pembesaran hingga 40 kali. Namun saat menjepret dengan kamera utama dalam mode default, resolusi yang didapat hanya 12MP. Lalu bagaimana cara aktifkan fitur pengambilan gambar beresolusi tinggi hingga 100MP?

Aktifkan Mode 100MP di OPPO Reno8 T

Kamera 100MP OPPO Reno8 T 4G - 002
Akses mode Hi-Res 100MP OPPO Reno8 T

Untuk mengambil foto dengan resolusi dari kamera utama OPPO Reno8 T sepenuhnya, caranya sangat mudah. Buka menu kamera, dan pada saat akses mode foto, cukup geser ke bawah (atau tekan titik tiga di atas kanan layar). Di dalamnya, akan muncul dua opsi baru, termasuk Hi-Res. Nyalakan opsi ini, dan kamera OPPO Reno8 T bakal hasilkan gambar dalam resolusi 100MP dalam rasio 4:3.

Nah, namun tidak sampai itu saja, Reno8 T juga bisa hasilkan gambar dalam resolusi sedikit lebih tinggi yakni sampai 108MP. Yakni dengan akses menu “more” pada aplikasi kamera, lalu pilih opsi “Extra HD”. Proses pengambilan gambar bakal membutuhkan waktu sedikit lama, karena memanfaatkan proses interpolasi.

Kamera 100MP OPPO Reno8 T 4G - 002
Akses mode Extra HD 108MP OPPO Reno8 T

Kedua mode resolusi tinggi ini bisa kamu manfaatkan untuk hasilkan detail terbaik. Fungsinya? Untuk kebutuhan cropping setelah pengambilan gambar, sehingga kamu bisa mengutamakan subyek pada gambar lebih baik. Tidak perlu melakukan proses zoom digital lebih dulu.

Kamera 100MP hanyalah satu dari sekian kelebihan OPPO Reno8 T. Menurut Gizmo friends, obyek apa yang paling pas untuk difoto lewat mode 100MP?

Artikel berjudul Cara Ambil Foto Resolusi 100MP dengan OPPO Reno8 T yang ditulis oleh Redaksi pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/VyBT8ZX
via IFTTT