Jakarta, Gizmologi – Sony resmi memperkenalkan lini-up headphone terbarunya WH-CH720N dan WH-CH520. Kedua headphone wireless tersebut mengusung desain over-ear yang sudah dilengkapi dengan teknologi surround sound.

Menariknya, WH-CH720N merupakan headphone over-ear yang dipersenjatai V1 Chip. Ini merupakan chip yang sama dengan seri flagship headphone Sony WH-1000XM5, namun dijual dengan harga yang lebih terjangkau.

Kehadiran chipset tersebut, WH-CH720N dijanjikan mampu menghadirkan audio berkualitas tinggi lengkap dengan dukungan ANC (Active Noise Cancellation). Menurut Sony, headphone barunya itu dibekali baterai yang mampu membuatnya menyala hingga 35 jam dalam kondisi ANC aktif.

“Berkat chip Integrated Processor V1 dan teknologi Dual Noise Sensor, headphone over-ear WH-CH720N menghadirkan performa noise cancelling canggih dari Sony. Pengguna dapat menikmati lebih banyak musik dan lebih sedikit kebisingan di latar belakang, baik saat melakukan penerbangan jarak jauh atau bersantai di kafe,” tulis Sony dalam keterangannya, Jumat (3/3/2023).

WH-CH720N juga menawarkan Digital Sound Enhancement Engine (DSEE), teknologi upscaling audio milik Sony yang diklaim dapat meningkatkan kualitas suara dari musik yang diputar dari layanan seperti Spotify. Headphone ini punya dua mikrofon di masing-masing ear cup, untuk membantu noise-cancelling atau ambient sound.

Bicara desain, berat dari headphone ini hanya 192 gram yang membuatnya tergolong cukup ringan untuk ukuran headphone wireless dikelasnya. Rancangan yang ergonomis membuat para pengguna bisa menggunakan headphone tersebut tanpa ada rasa pegal dan nyaman.

Dari segi konektivitas, headphone wireless dengan dukungan Bluetooth ini dapat terhubung ke dua perangkat sekaligus. Ketika ada panggilan telepon masuk, WH-CH720N dapat mendeteksi ponsel mana yang berdering lalu menghubungkannya secara tepat.

Baca Juga: Unboxing Sony Playstation VR2: Segera Diluncurkan, Lebih Mahal dari Playstation 5

Headphone WH-CH720N dan WH-CH520

Headphone WH-CH720N dan WH-CH520
Model Headphone Sony WH-CH520

Sementara headphone nirkabel on-ear WH-CH520 memberikan daya tahan baterai yang diklaim hingga 50 jam. Lebih lagi, headphone on-ear ini memiliki headband yang dapat disesuaikan dengan bantalan, earpad lembut dan desain yang ringan, sehingga pengguna dapat menemukan ukuran yang pas.

Baik WH-CH720N maupun WH-CH520 sudah dilengkapi dengan Digital Sound Enhancement Engine (DSEE) untuk menghasilkan suara berkualitas tinggi sebagaimana yang diinginkan oleh artist-nya. Ditambah, koneksi Multipoint untuk konektivitas yang mudah antar perangkat.

Kedua headphone ini juga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan suara menggunakan equalizer di aplikasi Sony | Headphones Connect. Pengguna dapat memilih dari pengaturan yang beragam untuk menyesuaikan kualitas suara dengan genre musik yang didengarkan atau bahkan membuat dan menyimpan pengaturan sendiri.

Untuk harganya WH-CH520 dibanderol Rp829.000, dan sudah tersedia di Indonesia pada awal Maret 2023 dengan harga Rp 829.000. WH-CH720N telah tersedia di pasaran dan dapat dibeli di seluruh distributor resmi Sony, seharga Rp 1.999.000.

Artikel berjudul Sony Rilis WH-CH720N dan WH-CH520, Headphone Bujet Rasa Flagship yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/eywJzXc
via IFTTT