Jakarta, Gizmologi – Di tengah gempuran kamera smartphone, Canon memperkenalkan kehadiran Canon PowerShot V10. Kamera saku unik ini siap menjawab kebutuhan vlogger pemula untuk berinvestasi pada kamera profesional.

Bicara spesifikasi Canon PowerShot V10 mengusung desain vertikal yang sangat ringkas dan ringan. Bobotnya hanya sekitar 211 gram, jadi bisa masuk ke saku celana dan mudah diajak bepergian.

Canon PowerShot V10 dibekali sensor BSI CMOS 1-inci dengan kemampuan rekam video hingga resolusi 4K pada 30 fps. Tepat di depan sensornya Canon menyematkan lensa dengan jarak fokal 6.6mm dengan bukaan diafragma maksimum F2.8.

Di mode foto lensanya akan setara dengan lensa 18mm di kamera full frame. Sementara, di mode video setara dengan lensa 19mm. Cukup lebar dan ideal untuk membuat konten vlogging.

Spesifikasi Canon PowerShot V10

Canon PowerShot V10
Canon PowerShot V10 mendukung aktivitas vlogger

Untuk mempermudah membuat konten vlogging kamera ini sudah membawa layar lipat berukuran 2.0 inci. Canon juga menambahkan kaki penopang yang juga bisa dilipat. Jadi, tidak perlu lagi repot membawa tripod saat membuat konten.

Canon PowerShot V10 didukung beragam fitur berbasis perangkat lunak, seperti autofocus dengan deteksi wajah, mode pengambilan gambar dengan efek skin smoothing,hingga neutral density (ND) filter. Menariknya Powershot V10 juga sudah mendukung fitur webcam, dan siaran langsung ke platform YouTube dan Facebook.

Baca Juga: Canon PowerShot PICK, Kamera Portabel Pintar Harga Rp9 Jutaan

Canon PowerShot V10
Kamera Saku

Sebagai kamera vlogging Canon PowerShot V10 dilengkapi dua mikorofon stereo, serta jack 3,5mm. Fitur lainnya PowerShot V10 mendukung aplikasi Camera Connect untuk mempermudah memindahkan file foto dan video ke smartphone atau tablet lewat WiFi.

PowerShot V10 mendukung kartu microSD dan menyertakan baterai berkapasitas 1.250mAh yang dapat diisi ulang melalui USB-C. Baterai ini menyediakan sekitar 55 menit perekaman video 4K.

Kamera tersebut diperkirakan untuk meluncur pada bulan Juni. Harga untuk kamera saku dari Canon ini adalah USD430 atau sekitar Rp6,3 juta. Bagaimana Gizmo friends tertarik dengan kamera saku satu ini.

Artikel berjudul Canon PowerShot V10, Kamera Saku Buat Vlogger yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/iIkmU3M
via IFTTT