India, Gizmologi – Kalau di Indonesia masih hangat-hangatnya produk hasil kolaborasi realme bersama Coca-Cola, maka berbeda lagi di negara lainnya. Seperti di India, di mana ada seri Narzo yang baru diperkenalkan. realme Narzo N53 hadir membawa kombinasi spesifikasi menarik dalam balutan desain stylish.

Bila dilihat dari penamaannya maupun spesifikasi di atas kertas, realme Narzo N53 bakal menyasar segmen di bawah Narzo N55, yang notabene menjadi versi lain dari realme C55. Sebelumnya, rumor tentang kemunculan realme C53 sendiri sudah beredar. Namun begitu, realme India memilih untuk hadirkan versi Narzo lebih dulu, meski biasanya bawa spesifikasi identik.

Menjadi smartphone terbaru, realme mengunggulkan sektor desain, membuat realme Narzo N53 sebagai smartphone realme paling tipis mereka yang sekaligus membawa kapasitas baterai besar. Seberapa ramping? Ketebalannya hanya 7,49mm, dan bakal terasa tipis di tangan berkat sisi samping dan belakang bodi yang dibuat flat. Selain itu, permukaan bodinya juga diberikan jenis lapisan baru.

Mengusung California Sunshine Design, desain realme Narzo N53 diperkuat dengan efek bodi belakang yang punya garis tekstur khusus, bisa pancarkan cahaya di sekitar. Teknik pewarnaan tersebut juga diklaim jadi yang pertama di kelasnya, lewat Gold Filament Gradient Coating yang terdiri dari 5 lapisan berbeda. Konsumen diberikan dua opsi warna, yakni Flowing Gold serta Flowing Black.

Baca juga: realme Buds Air 5 Pro Diperkenalkan dengan Driver Ganda, Hi-Res Audio & ANC Sampai 50dB

Smartphone realme dengan Mini Capsule Ketiga

realme Narzo N53

Masih ada bagian lain yang bisa dibilang menarik dari smartphone realme terbaru satu ini. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, realme kembali berikan fitur Mini Capsule pada realme Narzo N53. Padahal, desain kamera depannya tidak berjenis punch-hole, melainkan waterdrop notch. Maka dari itu, bentuk notifikasinya dibuat menempel dengan frame bagian atas, untuk menunjukkan status pengisian daya dan informasi penting lainnya.

Layar realme Narzo N53 tergolong sangat besar, berukuran 6,74 inci dan menggunakan panel IPS LCD full HD+ beserta refresh rate 90Hz. Speaker pada smartphone ini sayangnya masih mono, namun realme berikan fitur UltraBoom yang membuatnya bisa mengeluarkan suara lebih kencang hingga volume 150%.

realme Narzo N53

Selain memiliki tiga slot kartu termasuk slot kartu microSD khusus, sensor sidik jarinya disematkan di samping kanan bodi, menyatu bersama tombol power. Dari halaman spesifikasi resminya, belum terlihat kehadiran sensor NFC untuk memperkuat sektor konektivitas. Sementara kameranya dibekali dengan sejumlah filter baru.

Harga realme Narzo N53 Masih Sejutaan

realme Narzo N53

Walau terlihat seperti memiliki tiga kamera layaknya iPhone “boba”, sejatinya hanya ada dua sensor kamera realme Narzo N53 di belakang. Tanpa dijelaskan secara gamblang fungsi dari sensor sekundernya, sensor utama realme Narzo N53 punya resolusi 50MP serta didukung oleh mode malam dan mode potret. Ada tiga filter kamera baru yang bisa dicoba; City Street, Secret Garden, dan Sunny Holiday dengan efek warna berbeda.

Ditenagai oleh cip Unisoc Tiger T612 octa-core 12nm, kapasitas RAM tertinggi adalah 6GB yang bisa diperluas sampai 12GB lewat fitur Dynamic RAM Expansion. Sementara baterai 5,000 mAh pada smartphone ini bisa diisi daya secara lebih instan lewat 33W SuperVOOC fast charging—adaptor charger tentunya masih tersedia dalam paket penjualannya.

Membawa realme UI T Edition berbasis Android 13, harga realme Narzo N53 dibanderol mulai INR8,999 (Rp1,6 jutaan) untuk varian memori 4/64GB. Sementara opsi tertinggi dibanderol INR10,999 (Rp1,9 jutaan), membawa memori lebih luas 6/128GB.

Artikel berjudul realme Narzo N53 Diluncurkan di India, Paling Tipis dengan Baterai 5,000 mAh yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/x0L7SyK
via IFTTT