Jakarta, Gizmologi – Samsung dikenal sudah cukup lama merilis tablet berbasis Android, bahkan sejak 13 tahun lalu ketika Google belum rilis OS khusus layar besar. Setelah cukup banyak regenerasi, kini Galaxy Tab S9 Series hadir membawa keunggulan yang lengkap. Pas untuk hadir sebagai sebuah perangkat premium serbabisa.

Samsung Galaxy Tab S9 Series tetap hadir dalam tiga varian berbeda, seperti generasi tahun lalu dengan tiga ukuran yang juga berbeda. Selain peningkatan spesifikasi, kini gap atau jarak pada spesifikasi masing-masing varian dibuat lebih “dekat”. Sehingga konsumen yang ingin membeli opsi paling kompak tetap bisa menikmati pengalaman terbaik yang ditawarkan oleh Samsung.

TM Roh, President & Head of Mobile Experience Business, Samsung Electronics mengatakan, “sebagai disruptor sejati dalam kategorinya, Galaxy Tab S9 Series merupakan yang pertama dari jenisnya yang memberikan pengalaman yang paling disukai pengguna dari tablet dalam satu desain premium lengkap.”

Baca juga: Menjajal Kamera Galaxy Z Flip 5, Lebih Mudah Untuk Selfie Lewat Cover Screen

Semakin Kuat & Tahan Air

Galaxy Tab S9 Series

Hadir dalam tiga ukuran yang berbeda, kini semua varian Galaxy Tab S9 Series sama-sama hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X. Selain beresolusi tinggi, refresh rate-nya dapat berubah secara dinamis pada rentang 60-120Hz. Selain mulus, juga bisa lebih hemat daya. Melengkapi layarnya yang cemerlang, setup empat speaker-nya kini dirancang 20% lebih besar. Didukung oleh AKG dan efek suara Dolby Atmos.

Galaxy Tab S9 Series

Saat digunakan di luar ruangan, Vision Booster dapat membantu agar konten di layar lebih terlihat—teknologi yang sebelumnya ada pada smartphone flagship Samsung. Supaya performa tetap kencang, untuk pertama kalinya Galaxy Tab S9 series juga memiliki vapor chamber internal sebagai sistem pendingin, agar bisa menyebarkan panas lebih baik untuk mencegah overheat.

Dipasangkan bersama chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, performa Galaxy Tab S9 series bakal terasa kencang, sekaligus hemat daya. Samsung Galaxy Tab S9 series juga menjadi yang pertama dengan sertifikasi IP68, tahan debu dan air. Dipasangkan bersama bodi yang diperkuat lewat material Armor Aluminum.

Harga Galaxy Tab S9 Series Mulai Rp13,999 Juta

Galaxy Tab S9 Series

Perbedaan spesifikasi Galaxy Tab S9 Series, umumnya ada pada dimensi layar, ketebalan dan bobot, kapasitas baterai, setup kamera serta kapasitas penyimpanannya. Varian paling kecil, Galaxy Tab S9 membawa layar 11 inci dengan bobot 500 gram. Kameranya beresolusi 13MP di belakang, dan 12MP di depan berjenis ultra-wide. Hadir dalam kapasitas memori mulai 8+128GB, dibanderol Rp13,999 juta.

Untuk Tab S9+ & S9 Ultra, dibanderol masing-masing Rp16,999 juta & Rp19,999 juta dengan layar 12,4 inci & 14,6 inci. Spesifikasi keduanya tergolong mirip, di mana sama-sama punya sensor kedua berjenis ultra-wide 8MP di belakang. Tak seperti varian paling dasar, opsi RAM-nya mulai 12GB. Dan ketiganya tetap didukung oleh slot kartu microSD sampai kapasitas 1TB.

Yang juga bisa dianggap keunggulan dari Galaxy Tab S9 Series, adalah stylus S Pen yang sudah termasuk ke dalam paket penjualan. Selain punya akurasi tinggi, juga memiliki sertifikasi IP68. Kini dapat diisi daya secara langsung dari bodi belakang perangkat, di mana ujung pen stylus tak harus menghadap ke sensor kamera.

Artikel berjudul Galaxy Tab S9 Series Kini Semakin Premium, Visual Lebih Baik & Tahan Air yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/OARrlt5
via IFTTT