Jakarta, Gizmologi – OPPO Indonesia baru saja menghadirkan dua perangkat OPPO A Series terbarunya. Memiliki desain yang kurang lebih sama menggunakan teknik OPPO Glow, kelebihan OPPO A58 hadir belakangan, menyusul seri A78 yang dibanderol sedikit lebih mahal. Meski lebih murah, ada sejumlah peningkatan menarik dibandingkan generasi sebelumnya.

Smartphone OPPO dikenal dengan desainnya yang stylish, dan hal tersebut tidak hanya bisa dihadirkan pada lini flagship saja. Namun juga dibawa ke lini mid-range seperti OPPO Reno Series, bahkan varian OPPO A Series paling terjangkau sekalipun. Beberapa seri smartphone OPPO terbaru juga sudah dibekali dengan kapasitas memori lebih lega.

Baca juga: OPPO Buka Pendaftaran Minat Reno10 Series 5G, Bagikan Earphone TWS

Kelebihan OPPO A58 otomatis menjadi penerus dari seri sebelumnya, OPPO A57 yang diperkenalkan pada pertengahan tahun lalu. Bahkan dengan segala kelebihan yang dibawa, harga OPPO A58 justru sedikit lebih murah dibandingkan pendahulunya. Membuatnya semakin menarik di mata para calon konsumen. Apa saja kelebihan OPPO A58? Berikut beberapa poin yang Gizmo friends perlu ketahui.

Performa Lebih Kencang, RAM Lebih Lega

OPPO A58 NFC

Salah satu faktor penentu konsumen dalam membeli sebuah smartphone, tidak lain adalah kapasitas RAM besar. Selain penyimpanan, RAM yang lega bakal memberikan jaminan semua aplikasi yang dijalankan bisa tetap berjalan bersamaan dengan mulus. Kabar baiknya, kapasitas RAM OPPO A58 sudah ditingkatkan.

Kalau pada generasi sebelumnya 4+4GB, kini menjadi 6+6GB, sehingga bakal lebih banyak aplikasi yang bisa diakses dalam satu waktu lebih lancar. Penyimpanan internalnya berkapasitas 128GB, berjenis eMMC 5.1, dan masih bisa di-ekspansi lewat slot kartu microSD. Faktor lain terkait performa yang menjadi keunggulan OPPO A58, adalah seri cip MediaTek yang naik kelas.

MediaTek Helio G85 octa-core 12nm yang diusung pada OPPO A58 memiliki CPU dengan arsitektur lebih kencang, clock speed maksimum 2GHz, dan GPU Mali-G52 MC2. Bahkan OPPO berani menjamin bila performanya bakal tetap terjaga setidaknya hingga 36 bulan ke depan, lewat uji khusus dari laboratorium internal OPPO.

Layar Lebih Lega dalam Resolusi FHD

Kelebihan OPPO A58

Kalau OPPO A57 memiliki bentang layar 6,56 inci, ukuran layar OPPO A58 sedikit lebih besar, mencapai 6,72 inci. Meski begitu, profilnya masih tergolong mirip, berkat penggunaan bezel lebih tipis sekaligus jenis kamera punch-hole yang tentu jauh lebih modern dari desain waterdrop standar. Tidak hanya itu, jenis panelnya pun ditingkatkan.

Kelebihan OPPO A58 adalah resolusi layar yang sudah mencapai full HD+, sehingga konten seperti gambar maupun video bakal terlihat lebih tajam terutama pada bidang layar luas. Refresh rate-nya sendiri masih sebatas 60Hz dan masih menggunakan panel IPS. Memiliki kecerahan maksimum hingga 680 nits dan standar 100% DCI-P3.

Speaker Stereo Lebih Lantang

Salah satu keunggulan OPPO A Series generasi sebelumnya, adalah setup speaker stereo ultra linear di mana output dari sisi atas dan bawah memiliki keseimbangan volume. Dengan mode Super Volume, keluaran suaranya bisa naik sampai 2 kali lipat. Lewat OPPO A58, speaker-nya dibuat lebih kencang dari sebelumnya.

Speaker stereo milik OPPO A58 diklaim memiliki volume 40% lebih keras. Tak hanya itu, diberikan opsi untuk memasang volume hingga 200% ketika menggunakan earphone, atau 300% saat mendengarkan lagu melalui speaker. Bermanfaat ketika memerlukan output suara lebih keras seperti saat sedang berada di luar ruangan atau keramaian.

Kamera 50MP Berbasis AI

Kelebihan OPPO A58

Kalau yang sebelumnya beresolusi 13MP, maka di OPPO A58 terdapat peningkatan pada resolusi kamera utama, kini mencapai 50MP. Diafragmanya pun juga lebih besar di f/1.8, memungkinkan sensor kamera dapat menerima lebih banyak cahaya.

Sensor tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto dalam resolusi tinggi, maupun hasilkan gambar lebih tajam dan detail lewat teknologi pixel binning. Selain sensor 50MP, juga terdapat sensor portrait 2MP untuk efek bokeh yang diklaim setara dengan DSLR. Ditambah AI Portrait Retouching yang bisa tingkatkan tampilan subyek, baik laki-laki maupun perempuan secara natural.

Desain Lebih Modern dengan OPPO Glow

Smartphone masa kini memiliki tampilan yang lebih menarik dengan sejumlah lingkaran besar pada bagian bodi belakangnya. Serupa dengan seri A78, OPPO A58 membawa Bahasa desain yang sama. Bedanya, bagian di sekitar kamera dibuat lebih kontras dengan aksen warna hitam, termasuk opsi warna Dazzling Green.

Lewat teknik pewarnaan khusus OPPO Glow, kelebihan OPPO A58 pada segi desainnya adalah permukaan yang berkilau, sekaligus lebih tahan dari bekas sidik jari. Bodinya juga sudah terlindungi dengan sertifikasi IPX4, agar lebih aman ketika terkena cipratan air. Tampil dalam profil tipis dengan ketebalan 8mm dan bobot 192 gram.

Kelebihan OPPO A58 Sudah Punya NFC

OPPO A58 NFC

Tidak semua smartphone Rp2 jutaan rilisan tahun lalu hadir dengan sensor yang kini menjadi cukup penting. Adanya sensor NFC memungkinkan pengguna smartphone untuk melakukan pengecekan saldo e-money mereka, termasuk top-up langsung dari smartphone. Di mana kini kian dibutuhkan, terutama di era cashless.

Kabar baiknya, kelebihan OPPO A58 yang tidak kalah menarik, adalah hadirnya sensor tersebut ke dalam perangkat. Sehingga konsumen tidak perlu melakukan top-up melalui ATM atau gerai di luar, secara praktis bisa langsung dari smartphone mereka.

OPPO A58 sudah mulai tersedia di Indonesia baik secara daring maupun luring. Tersedia dalam warna Glowing Black dan Dazzling Green, harga OPPO A58 dibanderol Rp2,499 juta dan hanya tersedia dalam satu varian memori 6+128GB. Ya, bahkan lebih murah Rp100 ribu dari harga OPPO A57 dalam varian memori yang sama.

Artikel berjudul Inilah Kelebihan OPPO A58, Harga Rp2 Jutaan RAM Lega & Ada NFC yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/evO3BhR
via IFTTT