Jakarta, Gizmologi – Kompetisi esports kini semakin banyak, memberikan banyak kesempatan untuk para pemain pro hingga amatir untuk meraih prestasi. Salah satu yang baru saja selesai, Samsung Galaxy Gaming Academy berhasil mencetak tim baru yang nantinya bakal mendapatkan kontrak eksklusif sebagai Galaxy Team. Sekaligus debut di Piala Presiden Esports 2023.

Samsung Galaxy Gaming Academy merupakan hasil kolaborasi antara Samsung Indonesia dengan KINCIR. Sejak bulan Mei lalu, serangkaian kegiatan telah diselenggarakan sejak bulan Mei, melibatkan lebih dari 2800 pendaftar dari semua pemain game di seluruh Indonesia. Ditujukan untuk mencetak tim terbaik untuk bermain Mobile Legends: Bang Bang, sekaligus memberikan peluang bagi para casual player.

Inisiatif ini hadir untuk mewadahi pelatihan bagi para pemain kasual untuk menjadi pemain profesional, supaya ke depannya dapat mendulang prestasi berskala nasional sampai internasional. Dari 2800 pendaftar, Samsung Galaxy Gaming Academy melakukan proses seleksi untuk menjaring tim terbaik, hingga akhirnya terpilih tim GRD sebagai yang terbaik. Berhasil mengungguli 7 tim lainnya, termasuk Pats Esports yang menjadi runner-up pada sesi Grand Final.

Baca juga: Samsung Bidik Pelanggan Bisnis Melalui Galaxy A14 dan A34 5G Enterprise Edition

Beri Penghargaan Baik Untuk Tim & Individu

Playoffs Samsung Galaxy Gaming Academy
Momen dua tim terbaik berebut menjadi pemenang Samsung Galaxy Gaming Academy, Sabtu (5/8) kemarin.

Andi Airin, Head of MX Marketing, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bila pihaknya turut bangga melihat antusiasme dan proses yang dilalui peserta Samsung Galaxy Gaming Academy. “Samsung ingin selalu dapat memfasilitasi aspirasi generasi muda, khususnya di dunia esports, dengan membantu mereka mewujudkan mimpinya menjadi pro-player.” Samsung memercayakan Galaxy A34 5G & Galaxy A54 5G sebagai perangkat yang digunakan untuk berkompetisi pada kompetisi kali ini.

Menjadi pemenang Samsung Galaxy Gaming Academy, tim GRD bakal mendapatkan kontrak eksklusif sebagai Galaxy Team, sekaligus wildcard ke turnamen Piala Presiden Esports 2023 yang masa grand finalnya bakal berlangsung Oktober 2023 mendatang. Salah satu anggota tim GRD, Fauzan juga meraih penghargaan sebagai Most Valuable Player (MVP).

Ya, selain dalam bentuk tim, Samsung Galaxy Gaming Academy juga memantau perkembangan individual dan memberikan penghargaan yang layak. Selain Fauzan, ‘Bagol’ dari tim Junihoy juga mendapatkan penghargaan sebagai Most Improved Player. Dalam kesempatan yang sama, Rangga Danu, CEO KINCIR mengatakan bila kegiatan ini mampu menunjukkan besarnya potensi pemain esports Tanah Air.

“Kegiatan semacam ini bisa menjadi tolok ukur dalam penyelenggaraan kegiatan untuk menjaring talenta-talenta berbakat baru yang dapat semakin meningkatkan pertumbuhan esports di Tanah Air,” jelasnya. Rangga menambahkan, pihaknya bersama Samsung telah berencana untuk melanjutkan Samsung Galaxy Gaming Academy hingga season kedua. Namun belum dapat dipastikan kapan akan kembali diselenggarakan dan apakah game yang dipilih masih Mobile Legends: Bang Bang atau tidak.

Sesuai dengan tujuan diselenggarakannya kompetisi, tim GRD merasa beruntung bisa menjadi pemenang Samsung Galaxy Gaming Academy. Mereka berpartisipasi demi meningkatkan kemampuan ke jenjang yang lebih serius, termasuk meneruskan passion bermain game MLBB. Selama kompetisi, GRD sempat turun peringkat hingga lower bracket. Namun tidak membutuhkan waktu lama untuk kembali naik sampai akhirnya memenangkan kompetisi.

Persiapan Tim Samsung Galaxy Gaming Academy Untuk Piala Presiden Esports 2023

Samsung Galaxy Gaming Academy - 002

Setelah berhasil memenangkan kompetisi Samsung Galaxy Gaming Academy, tim GRD akan mendapatkan pelatihan lebih lanjut untuk persiapan Piala Presiden Esports 2023. Coach Tezet selaku Galaxy Coach menyebutkan bila nantinya GRD bakal mengisi roster Galaxy Team dengan menjalani pelatihan intensif di Gaming House. Mendapatkan bekal baru baik dari sisi strategi, mekanik, sampai soft skill.

Selama kompetisi berlangsung, Samsung membekali para pemain dengan Samsung Galaxy A34 5G & Galaxy A54 5G yang dinilai sudah memiliki spesifikasi memadai untuk memberikan awesome gaming experience. Beberapa di antaranya termasuk layar Super AMOLED FHD+, touch sampling rate hingga 240Hz, sampai Vision Booster untuk membuat para pemain bisa bermain dengan nyaman termasuk di luar ruangan.

Baca juga: Review Samsung Galaxy A54 5G: Mirip Flagship, Galaxy S23 Versi Hemat

Selain membawa prosesor 5G, kedua seri Galaxy A terbaru tersebut juga sudah menopang kapasitas baterai yang cukup besar untuk bermain, ditambah dengan teknologi suara powerful dari setup speaker stereo Dolby Atmos. “Ini hanyalah salah satu langkah awal kami sebagai perusahaan teknologi untuk terus berinovasi dan mendukung komunitas esports dan membantu mewujudkan generasi berikutnya menjadi bintang-bintang esports,” tutup Airin.

Artikel berjudul Tim GRD Jadi Pemenang Samsung Galaxy Gaming Academy, Siap Menuju Piala Presiden Esports 2023 yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/ADmhiCc
via IFTTT