Jakarta, Gizmologi – Perangkat wearables tidak hanya membantu pengguna smartphone untuk menerima notifikasi maupun penunjuk waktu, namun juga dapat meningkatkan kualitas kesehatan sehari-hari. Pengguna smartwatch juga dapat mengelola stress lebih baik lewat sejumlah fitur yang bisa diaktifkan. Salah satu smartwatch yang dapat berikan pemantauan dalam mengelola stress dirilis oleh Garmin—kini tersedia dalam harga lebih terjangkau.

Tingkat stress bisa dibilang terhubung dengan kesehatan kita. Bila tidak dikelola dengan baik, stress dapat sebabkan beragam masalah mulai dari kesehatan fisik maupun mental. Beberapa tanda-tanda kemunculan stress termasuk mudah marah, berkeringat secara berlebihan, mudah panik dan sebagainya. Meski ada juga stress yang tidak menimbulkan tanda fisik apa-apa.

Sejumlah pilihan smartwatch Garmin bisa menjadi pilihan perangkat wearables yang pas untuk mengelola stress. Selama bulan Agustus 2023, ada sejumlah seri jam tangan Garmin yang diberikan diskon hingga 25%, dibanderol seharga mulai Rp2 jutaan. Berikut adalah tips mengelola stress yang dapat didukung oleh smartwatch Garmin.

Baca juga: Peminat Olahraga Lari Terus Bertambah, Jumlah Pengguna Smartwatch Garmin Meningkat Tajam

Olahraga Rutin Setiap Hari

Mengelola Stress dengan Smartwatch Garmin

Salah satu cara utama untuk menjaga kesehatan paling optimal, tentu dengan berolahraga secara rutin. Tidak hanya berdampak pada kesehatan fisik saja, namun juga dapat membantu mengelola stress lebih baik, karena bisa membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. Termasuk mood yang juga lebih baik.

Rekomendasi dari WHO untuk aktivitas bagi orang dewasa adalah aktivitas aerobic minimal 150 menit dalam satu minggu, alias rata-rata 30 menit setiap harinya. Jenisnya pun bermacam-macam, seperti aktivitas berenang, jogging, sampai sekadar berjalan kaki. Dengan menggunakan smartwatch Garmin, kamu bisa menentukan target harian, serta mengukur intensitas aktivitas olahraga kamu.

Mengelola Stress dengan Menerapkan Teknik Pernapasan

Ketika stress melanda, beberapa gejalanya termasuk panik dan pernapasan yang lebih cepat dari biasanya. Gizmo friends bisa menerapkan teknik pernapasan yang baik. Seperti menentukan posisi (berdiri, duduk di kursi, atau berbaring di atas matras), serta mengatur pernapasan melalui hidung dan keluar dari mulut.

Smartwatch Garmin dapat mengelola stress penggunanya, lewat fitur pengukuran tingkat stress. Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur untuk memandu pernapasan lewat petunjuk dari layar smartwatch. Dan ketika tingkat stress berlebihan dengan denyut jantung abnormal, smartwatch Garmin secara otomatis akan mengirimkan notifikasi kepada penggunanya.

Istirahat Cukup dan Tidur Berkualitas

Mengelola Stress dengan Smartwatch Garmin

Tidak hanya intensitas olahraga harian yang harus dipenuhi, istirahat dan tidur yang berkualitas juga tentunya bermanfaat dalam mengelola stress. Kualitas tidur dapat menentukan seberapa banyak energi yang bisa kita dapatkan atau miliki dikemudian hari.

Smartwatch Garmin memiliki fitur pemantauan kualitas tidur, mulai dari tahapan tidur, kondisi denyut jantung sepanjang jam tidur, gerakan tubuh serta variabel lainnya. Semuanya akan dikelola dan dirangkum dengan skor 0-100. Semakin tinggi skor, menandakan semakin banyak energi yang kamu miliki untuk beraktivitas sepanjang hari.

Pilihan Smartwatch Garmin, Diskon Sepanjang Agustus 2023

Garmin Venu Sq

Bila Gizmo friends tertarik untuk menggunakan smartwatch Garmin dalam mengelola stress, ada promo menarik sepanjang bulan Agustus di mana beberapa seri produk Garmin mendapatkan diskon khusus. Salah satu opsi paling terjangkau, vivomove Sport, bisa didapatkan mulai Rp2,2 jutaan (turun dari Rp2,999 juta). Ada juga Garmin Venu Sq yang dijual mulai Rp2,499 juta (atau Rp2,999 juta untuk versi musik).

Tidak hanya opsi terjangkau yang lebih kasual, beberapa seri smartwatch Garmin premium juga mendapatkan diskon khusus. Seperti Garmin Edge 1030 Plus Bundle yang mendapat diskon menjadi Rp8,7 jutaan (dari Rp10,999 juta), maupun Garmin Descent G1 Series yang bisa didapat mulai Rp7,3 jutaan.

Artikel berjudul Tips Mengelola Stress, Meningkatkan Kesehatan dengan Smartwatch Garmin yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/H5EAkDp
via IFTTT