Jakarta, Gizmologi – Asus Indonesia akhirnya memastikan tanggal peluncuran Asus Zenfone 10, pada 29 September 2023. Penerus dari Zenfone 9 ini dijanjikan punya sistem kamera lebih baik, fitur-fitur yang ditingkatkan, dan lainnya.

Asus Branch Sales & Marketing Manager Indonesia, Galih Wardhana menyatakan, pihaknya bakal menggelar peluncuran Zenfone 10 secara online di kanal-kanal media sosial Asus Indonesia pukul 19.00 WIB.

“Dengan daya, gaya, dan inovasi yang dihadirkan oleh Zenfone 10, kami yakin dapat menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengguna di Indonesia,” ungkap Galih, Selasa (19/9).

Secara fisik, Zenfone 10 tidak memiliki perbedaan dengan Zenfone 9, baik dari desain yang mengusung model compact hingga modul dua kameranya. Ponsel ini hadir dengan satu tambahan warna baru, yakni warna hijau.

Meski ponsel ini meluncur dengan peningkatan yang bisa dibilang minor. Nyatanya Asus Zenfone 10 hadir lebih cepat di Indonesia dan menjadi pembeda di antara kompetitor lainnya yang menawarkan beragam varian ponsel.

“Sekarang ini kita lebih menekankan kepada experience untuk end user. Asus ini sudah tidak lagi bermain di samudera yang luas di mana banyak kompetitor bermain,” ujar Galih.

Bicara desain yang compat, Asus Zenfone 10 masih mengusung layar AMOLED seluas 5,9 inci dengan resolusi Full HD+. Ada sedikit peningkatan dibanding model pendahulunya, kali ini layar Zenfone 10 sudah mendukung refresh rate 144Hz, HDR10+, intensitas cahaya 1.100 nits, dan dilindungi Gorilla Glass Victus.

Baca Juga: ASUS Zenfone 10 Punya Wireless Charging, Flagship Snapdragon 8 Gen 2 Paling Kompak

Spesifikasi Asus Zenfone 10

Asus Zenfone 10

Di sektor dapur pacu, Asus membekali ponsel ini dengan chipset anyar Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Ini memberikan peningkatan performa yang signifikan dibanding Snapdragon 8+ Gen 1 pada Zenfone 9 generasi sebelumnya.

Adapun, RAM dan memori penyimpanan yang diberikan hanya dua varian saja, yakni 8/128 GB atau 16/512 GB. RAM-nya berjenis LPDDR5X dengan memori penyimpanan UFS 4.0 dengan write dan read speed yang lebih cepat.

Sayangnya untuk menopang aktivitas pengguna, Asus masih membekali ponsel ini dengan kapasitas baterai 4.300 mAh dengan fast charging 30W. Bedanya, Zenfone 10 kini sudah mendukung kemampuan wireless charging 15W.

Asus Zenfone 10 masih mempertahankan dua modul kamera di bagian belakang seperti sebelumnya. Kamera utamanya masih menggunakan sensor Sony IMX766 50 MP dan sudah dilengkapi 6-axis Gimbal Stabilization 2.0 yang jauh lebih stabil dari sebelumnya. Sedangkan kamera depannya, mendapat peningkatan dari sebelumnya hanya lensa 12MP menjadi lensa 32MP untuk selfie.

“Peningkatannya secara software, dipadukan dengan EIS yang lebih stabil dan pengambilan fokus yang jauh lebih cepat,” imbuhnya.

Soal harganya, mungkin tidak akan terpaut jauh dari Zenfone 9 yang dibanderol mulai Rp7,9 jutaan. Sedangkan Asus Zenfone 10 versi global dijual dengan harga US$699 atau sekitar Rp10,7 juta. Bagaimana Gizmo friends tertarik untuk meminang Asus Zenfone 10 yang punya desain compact?

Artikel berjudul Akhirnya! Asus Zenfone 10 Dipastikan Meluncur 29 September yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/QJaZefd
via IFTTT