Jakarta, Gizmologi – Penyedia solusi komunikasi data, internet dan IT services, Lintasarta melakukan groundbreaking dari pembangunan Network Operation Center (NOC) terbaru di Karawang. Proyek ini diselenggarakan dalam rangka modernisasi pusat operasi jaringan demi memenuhi tingginya kebutuhan jaringan dari kawasan industri baru, serta meningkatkan kualitas layanan ke pelanggan dan customer experience secara keseluruhan.

Corporate Service Director Lintasarta, Hariyadi Ramelan memproyeksikan ada 21 juta pengguna internet baru dari pasar B2B pada tahun 2027 mendatang. Seiring dengan permintaan akan layanan konektivitas data yang meningkat pesat, Lintasarta berkomitmen dalam menyiapkan kebutuhan pelanggan tidak hanya di masa kini, tetapi juga di masa mendatang.

“NOC Karawang didirikan dengan luas lahan 10,000 m² yang terdiri dari bangunan utama NOC setinggi 3 lantai, power house, radio room, dan antena satelit VSAT,” ungkap Hariyadi dalam keterangan yang diterima Gizmologi, Rabu (20/9/2023).

Nantinya NOC Karawang ini akan menjadi pusat kendali utama untuk memantau, mengelola, dan mendukung jaringan Lintasarta yang luas dan infrastruktur teknologi informasi yang mendukung berbagai sektor industri. Terlebih seiring dengan perkembangan coverage fiber optic Lintasarta yang membentuk struktur ring Jawa, diperlukan simpul interkoneksi baru di bagian timur untuk meningkatkan pembekuan routing dan kontingensi trafik pada saat terjadi gangguan.

Baca Juga: Gandeng IntelSat, Lintasarta Perluas Konektivitas ke Daerah Terpencil

Perkembangan pesat di kawasan Indonesia timur dengan tumbuhnya beberapa kawasan industri baru menjadi pasar potensial bagi Lintasarta. Dari pertimbangan tersebut, Lintasarta melakukan moderninasi NOC dalam bentuk pembangunan NOC baru di antara Cikarang hingga Karawang Timur.

“Dengan fasilitas terbaru ini, Lintasarta semakin siap untuk menghadapi kebutuhan akan solusi teknologi informasi yang terus berkembang dan menjadi mitra strategis bagi perusahaan di berbagai sektor. Harapannya, dengan dibangunnya NOC baru ini, kami dapat terus memberikan solusi teknologi informasi terbaik bagi para pelanggan,” jelas Hariyadi.

Network Operation Center Lintasarta di Karawang

Network Operation Center Lintasarta

Lintasarta menyediakan layanan pengelolaan NOC sebagai bagian dari jasa Managed Service IT Operation. NOC akan dapat memberikan paling tidak tiga manfaat untuk suatu perusahaan, yaitu identifikasi masalah jaringan dengan lebih cepat, downtime minimal, dan terjaminnya kelangsungan proses bisnis.

Di sisi lain, keunggulan jasa Managed Service IT Operation dari Lintasarta sendiri terletak dari pendekatan yang diambil, yaitu memprioritaskan otomasi, mengadopsi best practice, kepatuhan pada standar (seperti ISO 20000 dan ITIL), serta selalu fokus pada peningkatan kualitas layanan seperti yang sudah dijamin pada SLA. Layanan ini juga didukung oleh lebih dari 400 orang ahli IT tersertifikasi.

Dengan demikian, pelanggan yang memanfaatkan jasa Lintasarta untuk keperluan layanan IT-nya akan ditangani oleh para profesional di bidangnya. Kelebihan lain adalah cakupan layanan Lintasarta yang tersedia di lebih dari 50 kota di seluruh Indonesia.

Artikel berjudul Groundbreaking Lintasarta Bangun Network Operation Center di Karawang yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/yK8pQ97
via IFTTT