Jakarta, Gizmologi – Hyundai Stargazer X telah mencuri perhatian setelah meluncur di Indonesia pada GIIAS 2023, Rabu (10/8/2023). Mobil terbaru ini cocok untuk kalian gunakan sebagai mobilitas sehari-hari dan juga perjalanan jarak jauh seperti road trip. Memiliki berbagai fitur dan spesifikasi yang mumpuni agar pengemudi dan penumpang aman dan nyaman.

Ya, dibandingkan dengan seri Stargazer yang sudah dirilis lebih dulu, Hyundai Stargazer X bakal lebih pas untuk mereka yang memiliki jiwa berpetualang lebih jauh, tampil dalam eksterior yang disesuaikan untuk berbagai kondisi rintangan jalan. Terlihat dari ground clearance yang dibuat lebih tinggi.

Tidak hanya kendaraan listriknya saja, Hyundai juga memberikan sejumlah teknologi menarik pada Hyundai Stargazer X. Salah satunya seperti Bluelink yang terintegrasi dengan smartphone pemilik mobil, maupun sejumlah fitur keamanan cerdas. Membawa mobil ini dari Jakarta ke Surabaya pun tidak masalah jika kamu bisa ikuti tips dari Hyundai.

Baca juga: Hyundai Siap Rambah Industri Stasiun Pengisian Mobil Listrik

Keselamatan Perlu Diutamakan, Dibantu Sejumlah Fitur Cerdas Stargazer X

Hyundai Stargazer X

Tips yang pertama ketika melakukan perjalanan road trip dengan Stargazer X ialah mengecek tekanan ban tiap kali akan memulai perjalanan menggunakan fitur Tire Pressure Monitoring System. Jadi, kamu bisa memastikan kondisi ban tetap prima untuk perjalanan jauh demi mencegah masalah ban selama bepergian. Tak perlu mengira-ngira dan menambah risiko yang tidak perlu.

Tips berikutnya adalah mengutamakan safety driving dan tetap fokus selama di jalan. Dengan rute perjalanan yang banyak melalui jalur tol, pengendara bisa menjaga keamanan berkendara secara maksimal berkat dukungan Hyundai SmartSense di Stargazer X. Salah satunya keunggulannya adalah dapat menjaga kendaraan tetap di jalur yang tepat lebih mudah, berkat panduan dari Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA).

Hyundai Stargazer X

Kedua fitur tersebut secara otomatis memberikan efek getar dan menyesuaikan setir pada kendaraan, berikan tingkat keamanan dan kenyamanan lebih. Juga terdapat fitur Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) untuk mengawasi titik buta kendaraan lebih mudah. Sehingga kamu bisa memastikan keamanan saat pindah lajur untuk menyalip atau keluar tol.

Lalu ada juga fitur Front and Rear Parking Distance Warning (PDW) yang mampu melacak objek di sekitar kendaraan untuk menghindari benturan. Fitur ini sangat berfungsi ketika pengendara Stargazer harus memarkirkan mobilnya pada wilayah yang sempit, dengan obyek yang mungkin tidak terlihat secara mudah dari balik setir pengemudi.

Berkendara dengan Stargazer X bisa aman berkat adanya fitur LED Daytime Running Light (DRL) yang telah menjadi ciri khas lini Stargazer. Tampilan LED DRL yang memanjang sepanjang bodi kendaraan membuatnya lebih mudah terlihat di malam hari tanpa mengganggu pandangan pengguna jalan lain. Pencahayaan maksimal dari LED DRL tersebut juga membantu pengendara untuk tetap fokus saat berkendara di malam hari.

Berikan Kesempatan Media Untuk Menjajal Rute Transjawa

Hyundai Stargazer X
Tim Gizmologi menjajal Stargazer X ke Brown Canyon

Tips yang diberikan Hyundai pun telah diterapkan pada para peserta “Wanderlust on Wheels: Unleash the X in You with STARGAZER X”, ajang media drive experience dengan rute Jakarta–Surabaya yang berlangsung selama 18–21 September 2023. Tim Gizmologi pun berkesempatan untuk mengikuti ajang tersebut, menempuh ratusan kilometer untuk membuktikan langsung keandalan dari mobil Hyundai terbaru ini.

Terdapat tiga jenis rute yang dapat dipilih oleh peserta yaitu Xpress, Xperience, serta Xploration. Rute Xpress merupakan pilihan paling efisien dan praktis untuk menuju ke Surabaya, dengan total jarak sekitar 809 km dan waktu tempuh sekitar 11 jam. Sementara rute Xperience akan membawa kita menjelajahi ragam lokasi menarik dengan menyusuri jalur yang lebih menantang dengan total jarak sekitar 936 km dan waktu tempuh sekitar 18 jam.

Opsi rute ketiga, rute Xploration menyusuri banyak jalur menanjak dan berkelok dengan total jarak sekitar 901 km dan waktu tempuh sekitar 19 jam. Tidak hanya fitur keamanan saja, tampilan Stargazer X juga diunggulkan dengan warna eksterior baru, yaitu Gravity Gold Matte dan Optic White Matte. Warna matte yang classy ini tahan terhadap kondisi cuaca yang cukup panas selama perjalanan.

Untuk mendapat pilihan warna tersebut, kamu bisa menambah biaya sebesar Rp3,5 juta. Produk baru dari Hyundai ini juga tersedia dalam Two-Tone Color dengan biaya tambahan Rp1,5 juta. Pilihan Captain Seat juga tersedia untuk tipe Style dan Prime dengan biaya tambahan Rp1 juta. Ada juga pilihan warna eksterior lain seperti Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Dragon Red Pearl.

Hyundai STARGAZER X tersedia dengan harga Rp325,600,000 untuk varian Style (OTR Jakarta/Rp330,600,000 OTR Surabaya). Sementara varian tertinggi alias STARGAZER X Prime dibanderol Rp336,200,000 (OTR Jakarta/Rp341,200,000 OTR Surabaya). Pembeli juga bisa mendapat layanan after-sales paket lengkap jika membeli Stargazer X, lewat Hyundai Owner Assurance Program yang bahkan mampu memberikan jaminan penggantian mobil baru hingga 1 tahun.

Artikel berjudul Tips Perjalanan Aman dengan Hyundai Stargazer X, dari Jakarta ke Surabaya Gak Masalah! yang ditulis oleh Zihan Fajrin pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/Srb6XKf
via IFTTT