Bali, Gizmologi – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan Apel Kesiapan Kerja KTT AIS Forum 2023 pada Jumat (6/10) di STO Nusa Dua, Bali. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan perusahaan menyambut gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Islands States (AIS) Forum 2023 pada 10-11 Oktober 2023 di tempat yang sama.

Apel Kesiapan ini dihadiri dan dipimpin langsung oleh Syaifudin, EVP Divisi Government Service (DGS) Telkom, sekaligus Ketua Satgas KTT AIS TelkomGroup beserta direksi dan senior leaders anak perusahaan. “Ini merupakan dukungan Telkom yang ketiga untuk KTT di tahun ini sebagai agenda strategis nasional setelah sebelumnya kita mendukung KTT di Labuan Bajo dan Jakarta,” ujar Syaifudin.

Dengan pengalaman yang dimiliki, perusahaan berkomitmen melakukan improvemnet dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023 dengan menghadirkan infrastruktur jaringan telekomunikasi berkualitas.

Dukungan pada KTT AIS Forum 2023  diberikan Telkom dengan membangun dukungan digital connectivity melalui infrastruktur jaringan, digital platform serta digital services.  Telkom secara khusus menyediakan infrastruktur jaringan telekomunikasi dengan total kapasitas bandwidth mencapai 41,1 Gbps yang terdiri dari Astinet, Metro-E, VPN IP, dan WiFi serta didukung 1 Satellite News Gathering (SNG).

Konferensi ini juga didukung jalur yang beragam dan saling backup. Sementara untuk venue utama telah dilengkapi dengan infrastruktur jaringan berkapasitas maksimal 36,5 Gbps.

Keseluruhan layanan ini akan didukung oleh 6 posko dengan lebih dari 200 personel yang bertugas secara hybrid baik di posko, area konferensi hingga lapangan untuk memastikan kualitas layanan tetap prima selama kegiatan berlangsung. Tak hanya di lokasi konferensi, posko juga terdapat di pusat, regional, hingga anak perusahaan yang akan di-lead oleh posko IOC-N dalam melakukan pengawalan dan pengamanan kualitas layanan secara berkala.

Baca juga: Telkomsel Gunakan Cloud Computing AWS Buat Genjot Transformasi Digital

KTT AIS Forum 2023 Jadi Ajang Pembuktian Kualitas Telkom 

Ilustrasi Teknisi Telkom IndiHome

KTT AIS Forum 2023 merupakan agenda tahunan sebagai wadah kerja sama antar negara pulau, dan kepulauan sedunia. Forum ini memiliki tujuan untuk memperkuat kolaborasi agar dapat mengatasi permasalahan global khususnya pembangunan kelautan. Kegiatan ini merupakan aktivitas skala global yang perlu mendapat perhatian utama.

Dalam menyukseskan konferensi bertaraf internasional ini Telkom berpegang pada tiga prinsip utama yakni, fokus mengutamakan dukungan Telkom selama penyelenggaraan KTT; disiplin operasi, di mana seluruh petugas posko dan pihak yang bertugas agar selalu dalam kondisi sehat dan selamat selama bekerja; serta komitmen memberikan yang terbaik melalui value creation dari aspek bisnis maupun operasional guna menciptakan customer experience yang optimal.

“KTT AIS Forum 2023 merupakan agenda strategis dengan coverage internasional, mudah-mudahan kita diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menyediakan infrastruktur jaringan telekomunikasi terbaik untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan KTT tersebut, yang sekaligus menjadi wadah pembuktian kualitas jaringan telekomunikasi Indonesia di mata dunia,” tutup Syaifudin.

Artikel berjudul Dukung KTT AIS Forum 2023, Telkom Siapkan Bandwidth 41,1 Gbps yang ditulis oleh Ronggo pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/zDwahcW
via IFTTT