Jakarta, Gizmologi – Selain memperkenalkan smartphone terbarunya yang berkolaborasi dengan Leica, Xiaomi Indonesia juga turut memperkenalkan dua perangkat AIoT terbarunya yang termasuk dalam kategori wearables. Xiaomi Smart Band 8 hadir sebagai opsi yang paling terjangkau, bahkan lebih murah dibandingkan generasi sebelumnya, meski membawa sejumlah peningkatan.

Xiaomi memang termasuk salah satu vendor yang lebih dulu bermain ke pasar wearables lewat perangkat smart band favoritnya. Pada peluncuran Xiaomi 13T Selasa (3/10) kemarin, juga diperkenalkan Xiaomi Smart Band 8 beserta Xiaomi Watch 2 Pro yang sama-sama membawa inovasi canggih dalam konsep “all new way to smart”.

Kalau Smart Band 8 hadir dalam harga sangat terjangkau, Xiaomi Watch 2 Pro menjadi smartwatch pertama Xiaomi yang menggunakan sistem operasi rancangan Google sendiri, yakni WearOS. Memiliki material premium serta sensor lengkap termasuk dual-band GNSS, smartwatch Xiaomi terbaru satu ini bakal menyusul hadir ke Indonesia dengan harga Rp3,199 juta.

Baca juga: Xiaomi 13T Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp6,499 Juta!

Harga Xiaomi Smart Band 8 Lebih Terjangkau

Harga Xiaomi Smart Band 8

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, harga Xiaomi Smart Band 8 terbilang menarik. Dibanderol Rp549 ribu, Gizmo friends bisa mendapatkan harga spesial Rp499 ribu saja lewat metode pembelian online, baik melalui situs resmi Xiaomi Indonesia, maupun Xiaomi Official Store yang tersedia di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, hingga Akulaku. Harga spesial tersebut berlaku mulai 6 – 15 Oktober 2023 mendatang.

Sebagai informasi, Xiaomi Smart Band 7 dirilis dengan harga Rp699 ribu. Dengan kata lain, Xiaomi Smart Band 8 justru hadir dalam harga lebih terjangkau hingga Rp200 ribu. Yang tidak kalah menarik, Xiaomi Indonesia juga menghadirkan aksesori berupa strap dalam jenis yang tergolong lengkap. Ada beragam jenis strap yang dapat dipilih mulai bahan braided, double wrap, sampai chain dan checkered strap.

Harga strap Xiaomi Smart Band 8 dijual mulai Rp299 ribu, namun Xiaomi memberikan potongan harga hingga Rp50 ribu bila disertai pembelian perangkatnya. Selain bentuk strap, juga ada aksesori lain seperti running clip, atau pendant yang membuat Xiaomi Smart Band 8 bisa digunakan layaknya sebuah kalung—masing-masing dibanderol Rp99 ribu & Rp199 ribu.

Daya Tahan Baterai Hingga Lebih dari Dua Hari

Xiaomi Smart Band 8

Dengan desain yang lebih stylish, Xiaomi Smart Band 8 hadir untuk memberikan para penggunanya fleksibilitas dalam menyesuaikan tampilan mereka, sesuai dengan gaya pribadi masing-masing. Membawa sensor lengkap untuk melakukan pemantauan kesehatan hingga olahraga, smartband Xiaomi terbaru satu ini juga bisa menyajikan data lebih lengkap. Dalam mode Pebble, misalnya, akan memberikan data seperti jarak langkah, tekanan pada kaki hingga cadence.

Secara total ada lebih dari 150 mode olahraga yang bisa dipilih. Sementara tampilan layar Xiaomi Smart Band 8 sama-sama mengusung layar seluas 1,62 inci, gunakan panel AMOLED dan sudah mendukung always-on display. Refresh rate-nya sendiri sudah 60Hz, bisa dibilang lebih tinggi dibandingkan sejumlah kompetitor di kelas harga yang sama.

Xiaomi Smart Band 8

Kecerahan layarnya juga ditingkatkan hingga 600 nits, untuk kemudahan penggunaan di luar ruangan. Terkait daya tahan, baterai Xiaomi Smart Band 8 diklaim dapat bertahan hingga 16 hari. Sudah mendukung fast charging di mana mengisi dayanya hanya memerlukan waktu kurang lebih 1 jam saja.

Xiaomi Smart Ban 8 hadir dengan bobot 27 gram tanpa strap. Selain sertifikasi 5ATM dan proteksi Gorilla Glass 5, smartband satu ini juga tentunya kompatibel baik dengan smartphone Android maupun iOS, melalui aplikasi Mi Fitness.

Artikel berjudul Xiaomi Smart Band 8 Dibanderol Rp500 Ribuan, Tampil Stylish dengan Beragam Opsi Strap yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/ehygJsS
via IFTTT