Jakarta, Gizmologi – Tokopedia perkenalkan fitur Jasa Pasang Otomotif khusus bagi para pelanggan keperluan otomotif di aplikasi mereka. Inovasi fitur terbaru ini menawarkan kemudahan bagi pelanggan dalam mengaplikasikan produk dan onderdil otomotif ke mobil atau motor milik mereka.

Pelanggan dapat memanfaatkan fitur Jasa Pasang Otomotif ketika selesai melakukan transaksi pembelian melali pelaku usaha otomotif di Tokopedia. Nantinya produk seperti kaca film mobil, ban kendaraan, oli, velg, karpet, dan beragam produk otomotif lainnya dapat dibantuk instalasinya.

“Tokopedia meluncurkan fitur Jasa Pasang Otomotif untuk memungkinkan masyarakat menerima jasa pemasangan atas produk otomotif, seperti onderdil mobil dan motor, yang dibeli lewat toko pelaku usaha otomotif di Tokopedia,” jelas Fransiscus Leo Chandra, Associate Vice President of Category Development Tokopedia.

Pemanfaatan fitur ini cukup mudah. Pertama, pelanggan dapat mencari produk otomotif yang dibutuhkan dengan label ‘Jasa Pasang’. Lalu pengguna dapat membeli produk dan mencentang fitur Jasa Pasang Otomotif pada laman checkout. Kedua, pelanggan dapat membawa produk otomotif yang telah dibeli ke bengkel pilihan lalu mendapatkan bantuan pemasangan.

Saat ini, fitur Jasa Pasang Otomotif telah hadir di wilayah Jabodetabek melalui kerja sama dengan berbagai mitra bengkel, dan akan terus bertambah ke banyak wilayah lainnya di Indonesia.

Baca juga: Tokopedia Rilis Fitur Buy More Save More, Permudah Seller Berikan Diskon

Jasa Pasang Otomotif Melanjutkan Kesuksesan Tokopedia Garage

Jasa Pasang Otomotif
Fitur Jasa Pasang Otomotif memudahkan pelanggan yang ‘mager’ untuk memasang onderdil otomotif di rumah.

Antusiasme Tokopedia menghadirkan fitur Jasa Pasang Otomotif kepada pengguna setianya tidak terlepas dari kesuksesan Tokopedia Garage. Kampanye otomotif tersebut dianggap berhasil dan mampu meningkatkan transaksi di Tokopedia.

“Kehadiran Tokopedia Garage telah disambut dengan sangat baik oleh masyarakat. Hal ini terbukti dari jumlah transaksi yang terjadi lewat kampanye Tokopedia Garage yang naik hampir 4 kali lipat selama kuartal III 2023 dibandingkan saat Tokopedia Garage pertama kali hadir di kuartal I 2021,” jelas Fransiscus.

Selain itu, penjual yang mengikuti kampanye Tokopedia Garage juga melonjak lebih dari 16 kali lipat selama kuartal III 2023 dibandingkan saat Tokopedia Garage pertama kali hadir. Antusiasme pelanggan untuk berbelanja online pun terus melesat. Sebut saja penjualan kaca film di Tokopedia semester I 2023 saat pascapandemi naik lebih dari 1,5 kali lipat dibandingkan semester II 2019 atau masa pra-pandemi.

Ada pun jumlah transaksi produk aki motor, oli dan perawatan kendaraan yang mengalami kenaikan lebih dari 3 kali lipat selama semester I 2023 saat pascapandemi dibandingkan semester II 2019 saat pra pandemi. Deretan keberhasilan tersebut akhirnya mendorong Tokopedia berinovasi bersama para mitra strategis dalam menghadirkan fitur Jasa Pasang Otomotif.

Artikel berjudul Jasa Pasang Otomotif, Fitur Baru dari Tokopedia bagi Penggemar Otomotif yang ‘Mager’ yang ditulis oleh Ronggo pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/hRuALj6
via IFTTT