Jakarta, Gizmologi – Aplikasi kini menjadi pintu gerbang layanan berbagai sektor industri, termasuk operator seluler. Seperti sudah janjian, operator seluler memiliki aplikasi yang di depannya ada My untuk layanan pelanggan. Seperti Indosat Ooredoo memiliki aplikasi MyIM3, Telkomsel punya MyTelkomsel, XL Axiata punya MyXL, dan Smartfren punya MySmartfren.
Karena bukan media sosial, maka menjadi tantangan tersendiri bagi operator seluler agar aplikasinya tersebut dibuka setiap hari. Telkomsel memiliki trik check-in harian yang dengan bonus kuota data. Sementara Indosat Ooredoo memiliki strategi lain lagi, yakni memberikan peluang penghasilan tambahan bagi penggunanya.
Hal ini dianggap sebagai upaya perusahaan untuk terus berinovasi untuk selalu melayani pelanggan dengan pengalaman digital terbaik di masa pandemi ini. Inovasi yang dilakukan berfokus pada memberikan pengalaman terbaik untuk kebutuhan telekomunikasi pelanggan. Sambil memungkinkan mereka untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan menghadirkan hiburan, terutama selama masa berkegiatan di rumah saat ini.
Menurut Yafuz Fatih, Head of Digital Indosat Ooredoo, aplikasi myIM3 hadirkan lebih banyak hiburan dan keseruan baru untuk menjawab kebutuhan pelanggan di masa pandemi. Mulai dari beli paket data, baca berita, main game, nonton video, hingga berbelanja, kini semua bisa dilakukan di aplikasi myIM3. Termasuk peluang mendapatkan penghasilan tambahan.
Fitur Kios MyIM3 untuk Berjualan Pulsa
Kios myIM3 merupakan program yang memungkinkan masyarakat umum untuk melakukan penjualan paket internet ataupun pulsa IM3 Ooredoo. Fitur tersebut bisa diakses melalui fitur pada aplikasi myIM3 yang dapat memberikan keuntungan finansial menarik serta merasakan manfaat dari penggunaan aplikasi.
Saldo Kios myIM3 akan digunakan sebagai alat untuk melakukan transaksi penjualan. Pengguna hanya cukup isi ulang saldo Kios myIM3 terlebih dahulu untuk memulai transaksi. Saldo Kios myIM3 akan berkurang senilai dengan jumlah pembayaran dari setiap transaksi penjualan pulsa dan paket Internet. Isi ulang saldo Kios myIM3 dapat dilakukan menggunakan berbagai metode pembayaran yang tersedia.
Program Kios myIM3 dapat diikuti oleh seluruh pelanggan IM3 Ooredoo. Untuk memulainya pelanggan cukup download aplikasi myIM3 dari Google Play Store. Kemudian mengikuti langkah-langkah mudah yang tertera di sana. Bagi para pelanggan yang sudah memiliki aplikasi myIM3, dapat melakukan update ke versi terbaru myIM3 untuk mengakses fitur ini.
Baca juga: Telkomsel dan Gojek Integrasikan Iklan Digital MyAds dengan GoBiz
Pembaruan fitur dan layanan di aplikasi MyIM3
“Di masa pandemi ini, kami melihat beberapa pelanggan menghadapi kesulitan keuangan. Di sisi lain terdapat juga peningkatan permintaan akan lebih banyak hiburan dan pengalaman digital yang menyenangkan untuk menemani mereka selama di rumah. Lebih daripada itu, masyarakat yang kini semakin digital juga cenderung menginginkan aplikasi yang multifungsi dan terintegrasi,” kata Yafuz Fatih, Head of Digital Indosat Ooredoo (27/7).
Pelanggan kini dapat menikmati inovasi melalui saluran digital utama IM3 Ooredoo, yaitu aplikasi myIM3, yang dapat diakses dari smartphone apa pun. Aplikasi myIM3 memiliki banyak pilihan hiburan seperti myIM3 Games Club, di mana pelanggan dapat bermain game langsung di dalam aplikasi, berkompetisi dengan teman melalui leaderboard, dan memenangkan hadiah menarik.
Di samping itu, pelanggan juga dapat menikmati Video & Movie Stream, membaca berita online terkini, atau berbelanja melalui katalog e-commerce. Lebih lanjut, pelanggan bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi reseller dari produk IM3 Ooredoo melalui fitur Kios myIM3.
Yafuz menambahkan, aplikasi MyIM3 telah diperbarui supaya semakin memperkaya aplikasi ini dengan konten dan fitur yang bermanfaat dan menghibur bagi lebih dari 55 juta pengguna setia myIM3. “Inilah wujud dari komitmen kami untuk terus mengutamakan kebutuhan pelanggan sebagai pusat dari seluruh aktivitas kami. Kami berharap evolusi dari myIM3 ini dapat semakin meningkatkan pengalaman digital pengguna yang berimbas pada customer engagement yang lebih baik,” imbuhnya.
Untuk menghadirkan pembaruan ini, Indosat menjalin kerja sama dengan berbagai pengembang game lokal, situs berita digital, dan mitra e-commerce. Hal ini guna menghadirkan pengalaman digital pengguna yang interaktif dan menghibur.
from Gizmologi https://ift.tt/3l7sEAj
via IFTTT
0 Komentar