Pemerintah telah memberlakukan PPKM Darurat yang berlangsung hingga 20 Juli 2021. Dengan kondisi tersebut, kebutuhan jaringan internet untuk mendukung kegiatan pengguna semakin meningkat. Dalam mendukung PPKM Darurat, 3 Indonesia melakukan berbagai upaya untuk menjamin kenyamanan aktivitas digital pelanggan.
Sebagai bentuk antisipasi sekaligus tindak lanjut, operator seluler milik Hutchison tersebuttelah memperketat pemantauan kenaikan trafik di sejumlah area potensial. Hingga menyiagakan tambahan kapasitas untuk area-area yang mengalami kenaikan trafik yang cukup tinggi. Hal ini ditegaskan oleh M. Danny Buldansyah, Wakil Presiden Direktur dan Chief Sales Officer 3 Indonesia yang mengatakan, perusahaan senantiasa berkomitmen untuk mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia melalui masa sulit ini.
“Selama diberlakukannya PPKM darurat ini, 3 Indonesia telah melakukan penambahan kapasitas jaringan baik pada BTS maupun transmisi untuk mengantisipasi lonjakan trafik. Kami pastikan pelanggan mendapatkan kualitas layanan terbaik sehingga tak perlu khawatir selama menjalani bekerja dari rumah maupun sekolah daring, didukung jaringan 4.5G Pro yang luas dan kuat dari 3 aktivitas pelanggan tetap lancar dan nyaman,” ujar Danny dalam pernyataan resminya di Jakarta (9/7).
Baca juga: PPKM Darurat Jawa-Bali, Smartfren Perkirakan Lonjakan Trafik Data 10-20%
Penguatan Jaringan 3 Indonesia di Masa PPKM Darurat
Untuk mengantisipasi peningkatan trafik, 3 Indonesia melakukan penguatan jaringan sinyal yang diprioritaskan pada area-area residensial dan rumah sakit. Tim operasional juga disiagakan selama 7×24 jam untuk memastikan percepatan penanganan jika terjadi gangguan pada jaringan.
Terkait dengan penerapan PPKM Darurat dalam beberapa hari ini, 3 Indonesia juga mencatat adanya peningkatan penggunaan aplikasi pada hari pertama diberlakukannya PPKM, dibandingkan dengan hari normal sebelum PPKM.
Kenaikan terbesar terdapat pada penggunaan aplikasi e-commerce sebesar 20%, hal ini sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang kini lebih banyak dilakukan secara online. Selain itu, kenaikan juga terdapat pada aplikasi hiburan streaming yang mengalami kenaikan penggunaan sebesar 10%, dan media sosial yang rata-rata meningkat sebesar 7-9%. 3 Indonesia memprediksi kenaikan akan terus berlangsung sepanjang periode PPKM.
Selain itu, operator yang tengah menjajaki merger dengan Indosat tersebut juga menghadirkan program Kuota Besar Harga Hemat. Paket ini memberikan ekstra kuota hingga 260 GB bagi pelanggan yang melakukan isi ulang pulsa masa aktif tidak lebih dari 180 hari. Tambahan kuota ini akan diberikan setiap minggunya selama pelanggan melakukan isi ulang pulsa.
from Gizmologi https://ift.tt/3ic3w8P
via IFTTT
0 Komentar