Instagram

Jakarta, Gizmologi – Instagram tampaknya benar-benar ingin beralih fokus ke konten video. Hal ini terbukti dengan memperpanjang durasi penayangan Stories jadi 60 detik, di mana sebelumnya hanya dibatasi 15 detik saja.

Melansir Techcrunch, juru bicara Instagram membenarkan hal tersebut dengan memberikan kesempatan bagi sejumlah pengguna untuk menguji coba perpanjangan durasi Instagram Stories. Mereka yang “beruntung” akan mendapat pop-up notifikasi yang menerangkan bahwa durasi Stories akan diperpanjang menjadi 60 detik.

“Kemampuan untuk membuat postingan Stories yang lebih panjang sangat diminta oleh komunitas kami. Jadi kami senang dapat menguji Stories 60 detik sehingga orang dapat membuat dan melihat Stories dengan lebih sedikit gangguan,” terang pihak Instagram.

Pembaharuan ini memang telah direncanakan Instagram sebelumnya, untuk penyederhanakan pengalaman penggunanya dari banyak sektor. Kabarnya pula Instagram kini sedang mengulik berbagai fitur yang dimiliki Instagram seperti IG TV.

Lebih lanjut, pihak Instagram mengatakan Stories berdurasi 60 detik memang baru diuji coba ke segelintir pengguna. Jika fitur ini sudah dirilis, ada kemungkinan konten Reels bisa diunggah secara utuh ke Instagram Stories.

“Karena jujur saja, persaingan semakin ketat saat ini, TikTok sangat besar, YouTube bahkan lebih besar, dan masih banyak pemula lainnya,” aku Mosseri Mosseri menjanjikan akan memberikan pengalaman video yang semakin menarik ke depannya. “(Video) layar penuh, imersif, menghibur, dan video yang mengutamakan seluler.”



from Gizmologi https://ift.tt/3E1lSTC
via IFTTT