Jakarta, Gizmologi – Marvel Cinematic Universe (MCU) terasa semakin dekat dengan realita setelah The Daily Bugle, media berita dalam film Spider-Man, hadir di aplikasi TikTok sejak dua hari lalu (25/11). Menariknya media tersebut hadir sebagai sebuah akun resmi yang sudah centang biru alias verified. Itu artinya seluruh konten di dalamnya memang resmi dan berkaitan langsung dengan dunia Spider-Man.
Dalam konten perdana yang diunggah, The Daily Bugle menghadirkan Betty Brant sebagai penyiar magang. Sepertinya Betty akan rutin hadir untuk membawakan berita di aplikasi TikTok. Sementara itu, dalam caption video perdananya, The Daily Bugle mengajak Tiktokers untuk mengikuti mereka jika ingin mendapatkan informasi tentang Spider-Man secara eksklusif, tidak mungkin didapatkan di tempat lain.
You heard right, The Daily Bugle is now on TikTok!
Follow us for hard-hitting news and updates on the menace known as Spider-Man you can’t get anywhere else! https://t.co/2besIGbkyY pic.twitter.com/tzISuSUXt1— The Daily Bugle (@thedailybugle) November 24, 2021
Pada video kedua, warga TikTok dikejutkan dengan kemunculan J. Jonah Jameson secara eksklusif. Pimred The Daily Bugle yang selama ini dikenal selalu benci dengan sosok Spider-Man. Dan hanya memanfaatkan si manusia laba-laba untuk meraih eksposur medianya. Sampai artikel ini ditulis, media tersebut baru mem-posting tiga video.
Baca juga: Ini Wajah Baru Peter Parker di Spider-Man Remastered
The Daily Bugle Juga Hadir di Twitter
TikTok bukan menjadi satu-satunya rumah bagi The Daily Bugle. Sebab sejak waktu yang relatif lebih lama, mereka juga turut memiliki akun di Twitter. Hanya saja akun Twitter tersebut sempat mengalami hiatus sejak dua tahun lalu, tepatnya pada 28 November 2019. Maklum saja, selama masa itu memang tidak ada lagi promosi untuk film terbaru Spider-Man.
Kini menjelang rilisnya Spider-Man: No Way Home pada 17 Desember 2021 mendatang. Media The Daily Bugle pun kembali hadir menyapa publik. Menawarkan perspektif berbeda untuk memberikan perkembangan baru dalam dunia MCU.
Dari sisi marketing, apa yang dilakukan oleh MCU maupun Sony Pictures, dengan menghadirkan media rekaan dalam dunia nyata memang cukup menarik. Membuat para penggemar seakan ada di dunia yang sama seperti superhero idola mereka.
from Gizmologi https://ift.tt/3cUsfw4
via IFTTT
0 Komentar