Jakarta, Gizmologi – Setelah menjadi brand independen pada 2021 lalu, POCO memiliki target besar untuk memperluas brandnya ke lebih banyak audiens. POCO Indonesia pun siap menggebrak pasar smartphone Tanah Air di tahun 2022.

Seperti diketahui, POCO punya beberapa seri ponsel, seperti seri M yang merupakan kelas entry level, seri X yang merupakan kelas extreme performance, dan F sebagai seri flagshipnya POCO. Hal ini akan kembali dihadirkan POCO lebih banyak produk-produk ekstremnya yang mendobrak pasar.

“Di tahun 2022 ini kami memiliki strategi yang agresif untuk menjadi brand teknologi lifestyle trendsetter No. 1 di Indonesia, termasuk meningkatkan pertumbuhan basis penggemar, semakin banyak kolaborasi dengan mitra strategis dan POCO Icon, menambah jumlah POCO Store, hingga menjangkau lebih banyak komunitas,” ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Gen Z dan Milenial, kata Andi masih jadi audiens besar bagi POCO untuk terus menghadirkan berbagai produk berperforma tinggi dalam harga ekstrem. Oleh karena itu, mereka akan menggandeng lebih banyak mitra-mitra dan komunitas subculture yang merupakan target audiens utama.

“Dengan dukungan dari Poco Community, mitra-mitra strategis, komunitas subculture, media, tech-enthusiasts, Poco Icon, dan pihak-pihak terkait lainnya, kami optimis target pasar Poco akan terus bertumbuh, dan kami tidak sabar untuk memperkenalkan berbagai inovasi ekstrem kami. Nantikan banyak hal baru dan mendobrak di masa yang akan datang,” papar Andi.

Baca Juga: Lolos TKDN, POCO M4 Segera Dijual di Indonesia

Misi Ekspansi POCO di 2022

Poco M4

Setelah banyak meluncurkan smartphone kelas mid-range dengan performa kencang, POCO Indonesia, berhasil menjelma jadi brand teknologi populerdi kalangan tech enthusiast muda. Salah satu upayanya dengan mengahdirkan POCO Store pertamanya di wilayah Jakarta Selatan.

Dirancang dengan konsep khusus untuk anak muda, POCO ingin lebih mendekatkan ekosistem dari jualan produknya ke lebih banyak konsumen. Hal yang sama juga kembali dipertegas oleh Andi, memudahkan untuk mencoba atau membeli langsung produk-produk yang ditawarkan.

“Authorized POCO Store mengusung konsep berbeda dari toko smartphone lain dan memilih CROOZ Box Park sebagai lokasi, mengingat kami mengincar subkultur yang sangat niche dan anti-mainstream,” jelas Andri beberapa waktu lalu.

Ia percaya, toko resmi POCO ini bisa menjadi tempat hangout para fans, agar komunitasnya bisa bertumbuh menjadi semakin solid. Sesuai dengan logo brand, diberikan nuansa hitam dan kuning seperti identitas POCO. Lebih berjiwa muda, berani dan beda, sehingga cocok sebagai tempat nongkrong.

Baca Juga: Perjalanan POCO Sebagai Pendobrak di Pasar Smartphone Indonesia

Capaian POCO di 2021

POCO Store

POCO memiliki filosofi “Everything you need, nothing you don’t” sebagai identitas dalam mengembangkan produk. Setiap produk dan spesifikasi yang dibawa merupakan jawaban dari kebutuhan fans.

Agar tetap relevan dengan kebutuhan pengguna dan tren perkembangan teknologi, mereka juga memastikan untuk menghadirkan pembaruan teknologi yang pada akhirnya dapat melahirkan antusiasme pasar.

Hasilnya, pada Agustus 2021, POCO Global mengumumkan pencapaian jumlah pengiriman smartphone-nya yang telah melebihi 20 juta unit di seluruh dunia. Dan di bulan yang sama, berdasarkan laporan riset Canalys untuk Q2 2021, POCO X3 Pro menempati sepuluh besar produk smartphone favorit di Indonesia berdasarkan jumlah pengapalan.

Pencapaian ini menegaskan respon positif pasar smartphone global terhadap merek ini. Kata Andi, capaian ini bukan untuk menguasai pangsa pasar semata tapi juga menjadi salah satu tolok ukur kesuksesan POCO sebagai brand independen dan lepas dari bayang-bayang Xiaomi.

“Fokus kami saat ini adalah untuk melakukan edukasi pasar. Untuk mengenalkan POCO sebagai merek yang berbeda, tegas, dan mendobrak,” kata Andi kepada Gizmologi.

 



from Gizmologi https://ift.tt/3qh9Twy
via IFTTT