Jakarta, Gizmologi – Dengan lebih dari 170 juta pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia, Telkomsel memiliki posisi strategis untuk memasarkan produk. Perusahaan pemasaran InMobi melihat peluang tersebut untuk bekerja sama dengan Telkomsel.

Mereka bersiap meraup “cuan” membidik berbagai brand di Indonesia dengan menawarkan pemasaran melalui mobile dan memaksimalkan ROI (return of investment) dari aktivitas yang dilakukan melalui mobile marketing. Kolaborasi ini menyatukan kemampuan Big Data Telkomsel dan solusi pemasaran end-to-end marketing InMobi untuk membantu brand menghadirkan komunikasi terpersonalisasi dalam skala besar.

Menurut Rishi Bedi, VP dan GM InMobi untuk wilayah Asia Tenggara, Jepang dan Korea, saat ini marketer mulai fokus untuk membangun strategi pemasaran konsumen yang berkelanjutan. “Melalui kerja sama ini, brand dapat menargetkan audiens asli Telkomsel yang selalu aktif dan terpogram di InMobi Exchange melalui platform DSP pilihan mereka,” ujar Rishi dalam siaran pers yang diterima Gizmologi di Jakarta.

Ia menambahkan, melalui kerja sama ini brand dapat mengaktifkan kampanye branding dan performance, sambil memanfaatkan keahlian pemrograman iklan yang mendalam, dengan kemampuan kreatif dan teknologi transparan InMobi untuk mengakuisisi dan terlibat dengan konsumen.

Baca juga: AppsFlyer: 2021, Google dan Facebook Dominasi Iklan Digital di Asia Tenggara

Manfaatkan 100 sinyal unik untuk bangun audiens

ilustrasi smartphone digital marketing foto peshkova
ilustrasi mobile marketing (Foto: Peshkova)

Sementara itu Rangga Gandina, GM, Data Solutions Business dan Partnership Telkomsel mengatakan, saat ini konsumen tidak bisa lepas dari penggunaan perangkat mobile. Brand cenderung masih memiliki tantangan besar dalam hal strategi menjangkau audiens yang tepat untuk medium ini.

“Kami berharap dapat membantu brand membuka potensi Telco Big Data dalam rangka memperoleh consumer’s insight yang lebih dalam, serta meningkatkan mobile audience strategy mereka,” imbuhnya.

Rangga melanjutkan, Telco Big Data mengkombinasikan contextual consumer insights dari platform yang dimiliki dan dioperasikan oleh Telkomsel, serta layanan lainnya untuk memperkuat perilaku audiens deterministik dengan wawasan yang berpusat pada konsumen, dan tentunya sesuai dengan regulasi di Indonesia mengenai data privasi.

Telkomsel memanfaatkan sekitar 100 sinyal unik untuk membangun audiens berkualitas tinggi dan selalu aktif. Melalui kerja sama ini, audiens tersebut akan tersedia untuk pemrograman media buying di InMobi Exchange. Kerja sama ini juga memberikan brand kemampuan untuk melakukan survei kepada audiens Telkomsel dan memperdalam pemahaman brand mengenai persepsi dan preferensi konsumen. Wawasan ini akan disediakan oleh InMobi, platform consumer intelligence pertama yang berbasis AI dari InMobi – Pulse.

“Seiring semakin mendominasinya perangkat mobile dalam hal waktu konsumsi dan tumbuh secara eksponensial sebagai saluran untuk perdagangan, kami menggandakan fokus kami untuk membantu brand meningkatkan kematangan pemasaran mobile mereka. Kerja sama ini merupakan langkah lanjutan untuk memastikan brand menemukan solusi bagi dunia baru dan bertransisi dengan mulus ke era pemasaran yang mengutamakan privasi,” tambah Rishi.

Sebelumnya, pada Maret 2021, InMobi juga mengumumkan kerja samanya dengan Gojek untuk meningkatkan pengiklanan, consumer intelligence dan solusi identitas bagi brand. Solusi InMobi-Gojek tersedia untuk brands di Indonesia, Singapura, Vietnam dan Thailand. Telkomsel sendiri memiliki saham di Gojek.



from Gizmologi https://ift.tt/3rnttqb
via IFTTT