Jakarta, Gizmologi – Blibli dan Tiket.com resmi bersinergi untuk menghadirkan fitur terbaik dari masing-masing platform, yakni e-commerce dan biro perjalanan daring (online travel agent/OTA). Lewat kolaborasi ini diharapkan bisa memanjakan para pengguna setia dengan berbagai keuntungan dan penetrasi basis pengguna lebih luas dalam ekosistem terintegrasi.
“Kita bisa menghadirkan sinergi pertama antara e-commerce dan OTA supaya pengguna bisa mendapat manfaat paling maksimal dari kedua platform,” kata Chief Marketing Officer, Blibli, Edward Kilian Suwignyo, dalam keterangan persnya, Selasa (15/2/2022).
Edward mengatakan, dengan kolaborasi tersebut, para konsumen dapat menautkan akun mereka untuk kedua aplikasi dan layanannya. Dengan itu dalam satu aplikasi dapat diakses dua jenis layanan pokok, yaitu kebutuhan jual-beli barang, dan layanan perjalanan.
Hal yang sama juga disampaikan, Co-Founder dan Chief Marketing Officer, tiket.com, Gaery Undarsa, menyatakan sinergi ini merupakan momen bersejarah bagi industri digital di Indonesia. “Kalau sudah jadi anggota tiket.com atau Blibli, konsumen bisa mencocokkan akunnya menjadi satu dana kan ada banyak reward serta keuntungan, ini bisa jadi solusi efisien,” tutur Gaery.
Manjakan Kebutuhan Pengguna Blibli dan Tiket.com
Menurut Edward, seiring dengan adanya pandemi, kebiasaan masyarakat turut berubah dan belanja secara daring makin banyak diminati. Blibli dan tiket.com mengaku optimis melalui sinergi strategis ini dapat menambah basis pengguna kedua aplikasi dengan potensi pertumbuhan transaksi pun melesat.
Tercatat sepanjang tahun 2020, Blibli mengalami pertumbuhan Year-On-Year sebesar 2,5X lipat, dengan pertumbuhan kategori produk yang tertinggi secara berurutan produk lokal (UMKM) di Galeri Indonesia, gadget dan elektronik, kebutuhan rumah tangga, serta Home and Living.
Baca Juga: Bliblimart Antarkan Blibli Raih Penghargaan di The Smarties APAC 2021
Berkomitmen untuk menjadi yang pertama dalam perannya sebagai OTA untuk membantu pemulihan industri pariwisata Indonesia, tiket.com mencatat pada Q4 2021, 5 destinasi wisata paling populer di kalangan masyarakat adalah Medan, Denpasar, Surabaya, Jakarta (Jabodetabek) dan Bandung. .
Adapun manfaat dari integrasi Blibli untuk pengguna Tiket akan mendapatkan 2500 points, voucher gratis ongkir, voucher belanja eksklusif untuk member, hingga hadiah spesial untuk konsumen yang berulang tahun.
Sedangkan manfaat dari tiket.com untuk pengguna Blibli yang bergabung ke tiket.com terdiri dari diskon hingga 15 persen khusus untuk pesawat dan hotel, beragam keuntungan dan fasilitas travelling, jalur khusus pelanggan (dedicated customer care line), serta early access untuk beragam program promosi dan diskon.
from Gizmologi https://ift.tt/kTgzqiB
via IFTTT
0 Komentar