Jakarta, Gizmologi – Sepanjang bulan Ramadan, salah satu layanan yang kian banyak digunakan oleh masyarakat untuk menjaga hubungan antar keluarga maupun relasi adalah layanan jasa pengiriman. Mulai dari kirim hampers maupun sejenisnya, penyedia jasa antar barang harus bisa penuhi permintaan yang tentunya naik selama Ramadan.

Mendekati masa libur lebaran yang sudah dicanangkan oleh pemerintah, J&T Cargo menyediakan sejumlah layanan yang dibuat khusus untuk berbagai kebutuhan pelanggan, termasuk mereka yang ingin kirim paket dengan volume lebih besar. Pihak J&T Cargo sendiri perkirakan potensi jumlah pengiriman bisa naik sampai tiga kali lipat tahun ini.

Situasi tersebut memang bukanlah hal baru, karena setiap tahunnya selalu sama di bulan Ramadan, di mana peak season umumnya terjadi. Walaupun kegiatan mudik lebaran sudah diperbolehkan oleh pemerintah, permintaan kirim barang dinilai masih tetap tinggi. Untuk pengiriman paket besar, dihadirkan layanan AirTrack serta EzTrack dari J&T Cargo, khusus pengiriman paket besar agar sanggup penuhi pelanggan.

AirTrack & EzTrack Lengkapi Jenis Layanan J&T Cargo

J&T Cargo EzTrack & AirTrack

Jonathan, CEO J&T Cargo mengatakan bila pihaknya ingin terus berikan apa yang dibutuhkan pelanggan, termasuk tingginya permintaan pengiriman paket besar selama Ramadan. “Kedua layanan AirTrack dan EzTrack menjadi layanan pengiriman paket kargo yang ideal, dan dapat digunakan oleh retail pelanggan, pengguna e-commerce, hingga marketplace di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Selain AirTrack dan EzTrack, J&T Cargo sendiri sudah memiliki sejumlah opsi layanan lainnya. Mulai dari Carter, FastTrack dan Self Pick Up di mana paket diambil secara manual langsung salah satu kantor cabang dari J&T. Banyaknya opsi dihadirkan agar benar-benar bisa penuhi semua keperluan para konsumennya, mengingat perusahaan logistik kargo satu ini hadir dengan skala global.

Menanggapi adanya peak season pada bulan Ramadan, pihak J&T Cargo sendiri berani menjamin bila kualitas pelayanan pengirimannya akan tetap terjaga selama libur lebaran. Untuk EzTrack, pelanggan bakal tetap bisa mengakses layanan pelanggan (customer service) dengan laporan pengiriman rutin setiap minggunya.

Layanan Terbaru Juga Cocok Untuk Pelanggan e-Commerce

J&T Cargo

Lantas apa perbedaan dari kedua layanan kargo yang baru saja diluncurkan? Sesuai dengan namanya, J&T Cargo AirTrack merupakan layanan pengiriman kargo yang dikirim lewat jalur udara. Produk atau paket akan dihitung berdasarkan minimum berat yakni 10 kilogram dalam satu kali pengiriman. Gunakan standar SLA serta mengikuti mekanisme kargo udara.

Sementara untuk EzTrack adalah layanan kargo khusus bagi mereka yang membeli barang lewat e-commerce. Dengan begitu, mereka bisa lakukan pemesanan, mengecek ongkos kirim sampai cek status pengiriman, karena sudah terintegrasi dengan sistem J&T Cargo yang menggunakan koneksi API.

Seluruh layanan pengiriman paket besar dari J&T Cargo bakal kembali beroperasi normal pada 4 Mei 2022. Layanan pengirimannya sendiri mulai beroperasi sejak Agustus 2021 lalu, hadir langsung di bawah naungan merek J&T.



from Gizmologi https://ift.tt/GHKivqb
via IFTTT