Jakarta, Gizmologi – PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) mengawali tren bisnis positif di awal tahun 2022 dengan mencapai keberhasilan penjualan sebesar Rp5,2 triilun atau naik 33,7% YoY. Pencapaian tersebut seakan menjadi bukti bahwa MTDL terus berkembang sebagai digital solution provider and technology innovator, dengan terus memenuhi permintaan solusi dan distribusi digital di Indonesia.

Kinerja positif di awal tahun 2022, salah satunya disebabkan pulihnya pasokan notebook. Kemudian perna dari perluasan bisnis produk smartphone, tingginya minat pada produk gaming, serta kebutuhan komponen yang terus meningkat. Hal tersebut didukung pada Bisnis Solusi dan Konsultasi Digital yang mengusung inisiasi baru. Seperti kerja sama dengan Microsoft Azure, Amazon Web Service, dan Google Cloud untuk memberikan solusi cloud hyerpscaler.

Selain itu, Metrodata juga mengalami peningkatan penjualan software subscription dan Konverter BI-Fast System MII (KOMI).

Menurut Randy Kartadinata, Direktur MTDL, kinerja kuartal I-2022 tidak lepas dari kontribusi masing-masing bisnis. “Selain peningkatan penjualan, MTDL juga memperoleh kenaikan laba bersih pada Kuartal I-2022 sebesar 35,4% dan mebukukan total laba bersih Rp164,6 miliar,” ujarnya.

Randy juga menambahkan bahwa masing-masing bisnis juga mengalami pertumbuhan laba bersih, yakni Bisnis Distribusi Digital naik 18,1% dan Bisnis Solusi & Konsultasi Digital naik 54,8%.

Baca juga: Jalin Kemitraan, Synnex Metrodata Indonesia Jadi Distributor Resmi BenQ

Metrodata Gaet Penghargaan untuk Solusi Kemitraan

metrodata
Raihan penghargaan Metrodata menjadi bukti nyata peran perusahaan di bidang solusi kemitraan.

Pencapaian Metrodata memang patut diperhitungkan. Bukan hanya meraih keberhasilan bisnis di awal tahun. Namun melalui anak perusahaannya PT Soltius Indonesia, berhasil meraih empat penghargaan dari SAP untuk kategori Best Rise Partner of The Year, South East Asia Best Cloud Renewal Partner, Best Cloud Partner of The Year, dan Partner of The Year in Indonesia. 

Presiden Direktur MTDL, Susanto Djaja mengatakan, “Kami berupaya untuk meningkatkan kinerja MTDL dengan didukung oleh berbagai pihak. Serta, melalui dua bisnis utama kami, yaitu Bisnis Distribusi Digital dan Bisnis Solusi & Konsultasi Digital. MTDL terus memperluas kerja sama, serta melengkapi produk dan solusi digital.”

Keberhasilan tersebut menjadi bukti bahwa Metrodata juga turut berperan dalam bidang solusi kemitraan digital di Indonesia. Yang membuat mereka terus menginvestasikan bisnis di perusahaan TIK dan start-up sebagai upaya dalam mendukung transformasi digital di Indonesia.

“Kami optimis dapat meraih pertumbuhan double digit pada tahun 2022. Melihat berbagai peluang dengan mulai normalnya pasokan produk TIK dan semakin berkembangnya solusi digital, MTDL yakin mampu untuk terus memperluas bisnisnya,” ungkap Susanto.

Sampai saat ini MTDL telah membawakan lebih dari 100 merek dan sudah memiliki berbagai mitra global. 



from Gizmologi https://ift.tt/v1gaefV
via IFTTT