Jakarta, Gizmologi – Melihat perkembangan industri game di Indonesia yang semakin maju, Galaxy Racer memutuskan untuk mengekspansi salah satu pasar potensial di Asia Tenggara ini. Optimisme mereka hadir setelah melakukan riset dan menemukan adanya 52 juta gamer yang aktif bermain dalam ekosistem esports. Hal itu dianggap sebagai peluang besar.

“Indonesia adalah negara penting bagi Galaxy Racer untuk mengembangkan bisnis kami, mengingat pertumbuhan industri esports dan game di wilayah ini sangat tinggi,” terang CEO Galaxy Racer Asia Tenggara, Mitch Esguerra.

Dalam pengamatan Esguerra, masyarakat Indonesia mulai bermain game saat memasuki usia 15 tahun, dan sebagian besar game yang dimainkan ada di platform mobile. “Oleh karena itu, kami optimis bahwa industri esports dan game akan terus berkembang, terutama pada platform mobile. Sehingga turnamen esports yang berfokus pada platform mobile menjadi kewajiban dalam industri ini,” lanjutnya.

Galaxy Racer akan masuk melalui lima pilar bisnis utama: produksi konten dan esports event, content creator, tim esports, merchendise eksklusif, dan label musik. Semuanya menjadi bagian dari usaha perusahaan untuk jadi yang terdepan dalam hal pembuatan konten pada industri digital.

Baca juga: Akademi Esports Garudaku, Siap Jaring Atlet dari Usia Dini

Galaxy Racer Targetkan Asia Tenggara

galaxy racer
Inyourdream, atlet esports Dota 2, yang telah bergabung bersama Galaxy Racer.

Wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia, memang mulai dilirik banyak perusahaan di industri digital. Tercatat ada sekitar 60 juta pengguna internet baru sejak awal pandemi. Dan memperlihatkan bahwa ekonomi berbasis digital di Asia Tenggara menjadi pusat dari perkembangan tersebut, terutama dalam industri esports. Yang menarik, 43% pemain pada wilayah ini berasal dari Indonesia.

“Seperti kita ketahui bahwa pemerintah telah mengakui esports sebagai salah satu cabang olahraga dan ini baru permulaan saja. Game telah berubah dari sekadar hobi bertranformasi menjadi kompetisi dan memiliki industri dengan ragam potensi di masa depan. Keadaan yang membuat kami memiliki beragam opsi untuk berinovasi melalui strategi bisnis kami,” terang Country Manager Galaxy Racer Indonesia, Reza Afrian.

Sekadar tambahan, bahwa Galaxy Racer didirikan pada 2019 dengan tujuan memenuhi kebutuhan konten digital yang digemarik publik dan mendorong perkembangan esports dan content creator. Sejauh ini, perusahaan telah menggandeng 100 content creator global dengan follower mencapai 500 juta orang dan ditonton 2,5 miliar kali setiap bulannya.

Ada yang tertarik bergabung?



from Gizmologi https://ift.tt/aofjmWu
via IFTTT