Jakarta, Gizmologi – Tokopedia menjadi salah marketplace yang jadi acuan umat muslim untuk berbelanja kebutuhan Ramadan 1433/2022. Salah satu kategori yang paling banyak dicari selama bulan Ramadan tentu saja bahan makanan pokok dan minuman untuk memenuhi kebutuhan berbuka dan sahur.

Kurma menjadi jenis makanan yang paling banyak dicari. Selain rasanya yang nikmat, buah khas Timur Tengah ini juga diburu karena mudah dalam packing untuk dikirim lewat layanan ekspedisi yang mudah dilakukan lewat aplikasi Tokopedia.

“Kurma sukari dan ajwa menjadi jenis kurang yang paling laris di Tokopedia pada periode awal Ramadan,” terang Growth Marketing Senior Lead Tokopedia, Maisyalina Agustiana. Selain itu, sambal bawang dan sambal cumi turut jadi favorit buruan masyarakat.

Konsumsi makanan di beberapa kota di Indonesia memang meningkat selama Ramadan. “Pekanbaru, Bandar Lampung, Denpasar, Balikpapan, dan Manado menjadi beberapa contoh kota dengan peningkatan penjualan makanan dan minuman paling tinggi selama periode awal Ramadan,” lanjut Maisyalina.

Baca juga: Rayakan Ramadan, Tokopedia Obral Diskon, Bebas Ongkir dan Live Shopping

Layanan Penuh dari Tokopedia NOW!

tokopedia now!
Tokopedia NOW! Layanan antar cepat untuk memudahkan pengguna mendapat kebutuhan pokok.

Momentum Ramadan dimanfaatkan benar untuk menghadirkan layanan terbaik bagi para pengguna Toped. Dengan menghadirkan program Tokopedia NOW!, layanan 24/7 yang memungkinkan masyarakat dapat berbelanja kebutuhan produk harian selama berpuasa dalam waktu maksimal dua jam setelah pembayaran.

“Siapa pun dapat berbelanja bahan makanan sahur, walau dipesan pukul 3.00 pagi menjelasng sahur sekali pun,” ujar Maisyalina.

Selain layanan 24 jam, Parsel Ramadan menjadi sajian layanan terbaru untuk menyambut Idul Fitri di penghujung Ramadan. Parsel Ramadan menyajikan ribuan pilihan parsel Ramadan seperti kue kering, makanan siap saji, alat makan, aromaterapi, hingga alat ibadah. Layanan ini bahkan gratis ongkir lewat GoSend.

Maisyalina menambahkan bahwa transaksi parsel makanan di Toped pada periode awal Ramadan 2022 meningkat hampir 2 kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama di Ramadan tahun sebelumnya.

Semoga hal ini menjadi indikator semakin baiknya kondisi sosial ekonomi masyrakat tanah air, setelah dihantam pandemi selama 2 tahun terakhir.



from Gizmologi https://ift.tt/zrIjp75
via IFTTT