Jakarta, Gizmologi – Mungkin masih ada dari Gizmo friends yang baru berencana untuk mengganti smartphone lamanya ke seri terbaru di awal 2023? Ya, meski sudah akan memasuki bulan Maret, tidak ada salahnya untuk mencari smartphone baru supaya bisa “menghadapi” momen lebaran lebih baik. Cari HP OPPO termurah? Berikut daftarnya!

Ya, tidak terasa sebentar lagi para umat muslim akan kembali merayakan momen puasa, serta momen kebersamaan yang biasanya dinikmati pada akhir periode bulan Ramadan. Artinya, waktu yang tepat untuk lebih terhubung ke keluarga dan teman, serta berkumpul dan mengabadikan momen bersama. Nggak ada salahnya kalau butuh smartphone yang lebih kekinian dengan desain stylish, bukan?

Baca juga: Keunggulan Kamera OPPO Reno8 4G, Bisa Hasilkan Selfie Terbaik & Foto Mikroskopik

Sudah mencari ciri khas dari vendor global satu ini untuk hadirkan semua seri smartphone yang memiliki desain menarik. Tidak hanya kelas flagship, sejumlah HP OPPO termurah pun memiliki daya tarik tersendiri. Mulai dari pilihan warna yang ditawarkan, desainnya yang ramping serta bobot ringan. Nah, berikut sejumlah pilihan HP OPPO termurah 2023 yang bisa kamu jadikan pilihan terbaik.

OPPO A16

Kelengkapan HP OPPO Termurah OPPO A16

Meski sudah diperkenalkan secara global sejak hampir dua tahun lalu, HP OPPO termurah yang satu ini masih bisa dibilang menarik. Kalau sebelumnya mendekati Rp2 juta, kini harga OPPO A16 terbaru sudah turun menjadi Rp1,649 juta bila ditilik langsung di OPPO Online Store. Tentu harga baru HP OPPO terjangkau ini membuatnya semakin menarik.

Dibandingkan dua seri lebih barunya yang juga bakal kami rekomendasikan, OPPO A16 justru punya setup kamera lebih menarik. Yakni sensor utama 13MP, serta dua sensor 2MP lainnya yang berfungsi sebagai kamera potret dan kamera makro. Sehingga bisa ambil foto obyek yang kecil dari jarak sangat dekat.

Spesifikasi OPPO A16 meliputi chipset MediaTek Helio G35 yang masih banyak digunakan di smartphone entry-level, RAM 3GB, penyimpanan internal 32GB, layar besar 6,52 inci HD+ IPS, serta baterai besar 5,000 mAh. Port yang digunakan juga sudah USB-C, plus adanya side fingerprint sensor untuk kemudahan membuka layar kunci.

OPPO A17K

OPPO A17k harga spesifikasi

Masih tergolong baru, OPPO A17K jadi opsi HP OPPO termurah yang dirilis dalam enam bulan terakhir. Desainnya memang dibuat stylish, gunakan bingkai yang flat dengan ketebalan hanya 8,29mm dan bobot kurang dari 190 gram. Ada dua opsi warna menarik yang bisa dipilih, yakni emas dan navy blue dengan tekstur bergaris.

Chipset, baterai dan kualitas layar yang dimiliki HP OPPO Termurah 2023 ini kurang lebih sama. Meski kapasitas RAM hanya 3GB, performanya bakal terasa lebih lancar berat fitur RAM Expansion menjadi hingga 4GB. Kamera belakangnya beresolusi 8MP, dan OPPO A17K tetap bisa mengabadikan subyek terbaik lewat mode portrait.

Desain OPPO A17K juga dirancang tahan dari percikan air lewat sertifikasi IPX4, ditambah tes kualitas ketat termasuk tes jatuh dari ketinggian 1 meter dan pengujian suhu ekstrim selama 14 hari. OPPO juga berikan mode ultra-volume untuk membuat speaker lebih kencang hingga 200%, pas ketika digunakan di luar ruangan.

OPPO A17

Harga Ponsel OPPO

Sesuai namanya, OPPO A17 jadi pilihan HP OPPO termurah yang paling bagus, dengan harga sudah sedikit melebihi Rp2 juta. Desainnya sendiri mirip seperti saudaranya A17K, hanya saja ada peningkatan pada sektor kamera. Membuatnya terlihat semakin premium, selayaknya smartphone Rp4-5 jutaan kebanyakan dengan dua lingkaran kamera.

Membawa setup AI Dual Camera, kamera OPPO A17 dibekali sensor utama beresolusi 50MP f/1.8, dan ditemani sensor sekunder untuk tingkatkan akurasi portrait. Hal menarik lain ada pada desain kulit premium pada bodi belakangnya, diturunkan dari OPPO Reno Series terdahulu.

OPPO A16e

OPPO A16e

Yang satu ini adalah HP OPPO termurah yang bisa Gizmo friends dapatkan saat ini. Kenapa dibahas paling akhir? Karena sejatinya smartphone OPPO murah OPPO A16e satu ini sudah tidak tersedia di online store resminya. Namun kalau Gizmo friends mencoba mencarinya di sejumlah e-commerce, bisa ditemukan dengan harga kisaran Rp1,3 jutaan saja.

Ya, tidak sampai Rp1,5 juta! Kamu sudah bisa mendapatkan smartphone Android tipis (7,9mm) dan ringan (175 gram). Chipset MediaTek Helio P22 masih cukup mumpuni untuk penggunaan aplikasi harian ringan. Sementara kamera 13MP yang ada di belakang juga cukup bisa diandalkan.

Kita tunggu saja opsi HP OPPO termurah yang bakal diluncurkan sepanjang tahun 2023 ini. Dari keempat opsi di atas, mana yang paling layak beli menurut Gizmo friends?

Artikel berjudul Jajaran HP OPPO Termurah Awal Tahun 2023, Banyak yang Stylish! yang ditulis oleh Redaksi pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/HaliwLX
via IFTTT