Jakarta, Gizmologi – Untuk membidik sektor enterprise, Infomedia bekerja sama dengan Whatsapp Business Solution Provider untuk penggunaan WhatsApp Business Platform di platform OMNIX. Kerja sama ini melengkapi layanan perusahaan dalam menghadirkan experience bagi pelanggan melalui portofolio Customer Relationship Management (CRM).
Infomedia sendiri adalah anak perusahaan PT Telkom Indonesia Tbk (IDX: TLKM) yang fokus sebagai penyedia layanan digital business process. Saat ini, channel real time communication Infomedia adalah platform CRM unggulannya yakni OMNIX.
Direktur Utama Infomedia, Agus Winarno, mengungkapkan bahwa langkah yang diambil Infomedia ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam menghadirkan digital customer experience terlengkap bagi pelanggan di seluruh Indonesia.
“Sebuah kebanggaan Infomedia menjadi WhatsApp Business Solution Provider pada WhatsApp Business Platform. Hal ini menjadikan solusi CRM Infomedia semakin lengkap, setelah sebelumnya melalui kerjasama dengan Meta Business, Infomedia telah menghadirkan Instagram dan Facebook sebagai bagian dari channel pelayanan pelanggan pada platform OMNIX,” ujar Agus di Jakarta.
Baca juga: Cara Akses Proxy WhatsApp Biar Tetap Chat Meski Offline
Platform OMNIX Infomedia untuk Enterprise
Hadirnya fitur WhatsApp Business yang terintegrasi dengan platform OMNIX, dianggap bakal semakin memudahkan pelanggan dalam melakukan integrasi komunikasi dengan end user secara holistik.
Terlebih aplikasi WhatsApp berada di urutan pertama penggunaan aplikasi pengiriman pesan terpopuler di Indonesia. Kehadiran fitur WhatsApp Business menjadi salah satu alat pemasaran dan interaksi pelanggan dengan trafic yang meningkat tajam dalam kurun waktu 4 tahun terakhir.
Melayani berbagai segmen pelanggan dari sektor industri, pemerintahan dan pelayanan publik, Infomedia optimis bahwa kerja sama yang terjalin dengan WhatsApp Business Platform akan menjadi sinergi yang positif. Tingkat engagement publik yang tinggi dari platform WhatsApp lebih meyakinkan bahwa sinergi ini akan mampu mendongkrak pertumbuhan bisnis pada channel digital.
Berbagai inovasi telah disiapkan perusahaan untuk mendukung operasional layanan Whatsapp business platform secara optimal. “Untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan jumlah interaksi yang sangat besar di platform WhatsApp Business, Infomedia juga telah menyediakan dukungan Chatbot sebagai inovasi yang telah dikembangkan perusahaan,” imbuh Aswin.
Pengelolaan WhatsApp Business dengan Implementasi Chatbot
Infomedia menyediakan pengelolaan proses WhatsApp Business secara end-to-end dari mulai pendaftaran akun whatsapp bisnis dengan centang hijau, melakukan proses campaign untuk marketing, dan sales hingga pengelolaan keluhan pelanggan. Seluruh proses tersebut dapat disediakan secara terintegrasi dengan saluran pelanggan lainnya seperti inbound/outbound call, maupun social media services melalui platform OMNIX.
Selain itu, kekuatan yang dimiliki Infomedia pada platform OMNIX, memungkinkan seluruh catatan dari transaksi dan interaksi yang dilakukan pelanggan pada WhatsApp Business Account dan channel komunikasi lain dengan sangat mudah tersimpan dalam satu database terintegrasi. Hal ini memungkinkan perusahaan menganalisa perilaku pelanggannya sebagai modal dalam mengembangkan produk ataupun menentukan tawaran promo di masa mendatang.
Melalui implementasi Chatbot, seluruh interaksi yang masuk akan dapat diberikan respon secara cepat, sehingga mengurangi waktu tunggu yang dapat mempengaruhi experience pelanggan. Dengan kapabilitas yang terus ditingkatkan, Chatbot yang ditawarkan juga di design untuk mampu memberikan respon secara lebih interaktif dan tepat sasaran. ”Hadirnya opsi tersebut, tentu menjadikan komunikasi dua arah yang disediakan oleh WhatsApp Business Platform untuk menjembatani komunikasi antara perusahaan dan pelanggannya semakin efektif, mudah dan personalize, serta sudah pasti meningkatkan kepercayaan pelanggan“, Pungkas Awin.
Dengan fitur total solusi sebagai salah satu keunggulan yang ditawarkan, pelanggan tidak hanya memperoleh layanan WhatsApp Business Platform yang berbasis teknologi, namun juga dapat memperoleh solusi SDM, penyediaan site & facility, hingga pengelolaan operasional yang termonitor selama 7×24 jam untuk seluruh sistem CRM perusahaan. Untuk memperkuat kepercayaan para pelaku bisnis terhadap solusi Whatsapp Business Platform, Infomedia telah memastikan keamanan data melalui kepemilikan ISO 27001 – Information Security Management Systems (ISMS) dengan menerapkan metode hardening atau pengamanan berlapis dalam setiap journey informasinya.
Artikel berjudul Platform CRM OMNIX Besutan Infomedia Kini Terintegrasi dengan WhatsaApp Business yang ditulis oleh Bambang Dwi Atmoko pertama kali tampil di Gizmologi
from Gizmologi https://ift.tt/tGdECFT
via IFTTT
0 Komentar