Jakarta, Gizmologi – Dini hari tadi (2/1), Samsung resmi memperkenalkan smartphone flagship terbarunya yang hadir dalam beberapa tipe. Raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut menghadirkan Samsung S23 Series yang terdiri dari Galaxy Ultra 5G, Galaxy S23+ 5G, dan Galaxy S23 5G.

Perusahaan mengklaim, Samsung S23 menghadirkan kamera paling epic yang memberi kebebasan lebih bagi pengguna untuk explore kreativitas, salah satunya dengan merekam video Nightography yang sinematik dengan dukungan AI transformatif. Khusus untuk seri tertinggi, Galaxy S23 Ultra, terdapat S Pen yang menawarkan lebih banyak kemungkinan akan produktivitas, mencatat, hobi, dan lainnya.

Lalu, keberadaan Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy menciptakan pengalaman premium. Dari terobosan AI yang inovatif hingga pengalaman mobile gaming yang powerful untuk mendukung berbagai macam game play di masa depan dengan kemampuan grafis tercepat di dunia untuk perangkat mobile.

TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business at Samsung Electronics, mengatakan bahwa nilai dari teknologi yang impactful diukur tidak hanya dari kemampuannya memungkinkan banyak hal bagi orang-orang di masa sekarang, tapi juga dari bagaimana ia berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik.

“Galaxy S23 Series 5G menjadi pendobrak standar terbaru akan pengalaman smartphone premium yang terpercaya. Kami terus berupaya mendefinisikan ulang performa tertinggi dengan menyatukan inovasi yang powerful dan aspek keberlanjutan lingkungan,” ujar TM Roh saat memperkenalkan Samsung S23 Series secara virtual di ajang Samsung Unpacked.

Dijelaskan lebih lanjut, seluruh inovasi dari Samsung S23 Series 5G yang menetapkan standar terbaru dikemas dengan desain menawan yang menegaskan komitmen keberlanjutan dari perusahaan dengan lebih banyaknya komponen perangkat yang dibuat menggunakan material daur ulang dibanding smartphone Samsung Galaxy lainnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Series

Samsung Galaxy S23 Series-5G

Bagi para kreator konten hingga gamer, hasrat untuk mendobrak batas dan membayangkan apa yang bisa mereka lakukan membutuhkan teknologi yang melebihi ekspektasi. Maka, Samsung dan Qualcomm berkolaborasi untuk mengoptimalkan pengalaman penggunaan lewat Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy. Khusus untuk Galaxy S23 Ultra 5G, baterai 5.000mAh hadir mendukung kamera yang lebih besar dibanding Galaxy S22 Ultra 5G tanpa membuat ukuran perangkat menjadi lebih besar.

Hadirnya CPU dengan desain micro architecture terbaru membuat kemampuan pemrosesan pada Samsung S23 Series meningkat sekitar 30% dibanding Galaxy S22 Series 5G. Lalu, arsitektur NPU dari Samsung Galaxy kini dioptimalkan hingga 49% demi menyeimbangkan performa dan power ketika menggunakan algoritma AI. Salah satu pengembangan paling signifikan di Samsung S23 Series 5G adalah GPU yang telah dioptimalkan, membuatnya 41% lebih cepat dibanding sebelumnya, spesial bagi para power user.

Di sektor kamera, seri tertinggi Galaxy S23 Ultra 5G menawarkan sistem kamera terdepan yang telah dirancang untuk menghadapi berbagai kondisi pencahayaan demi menghasilkan detail istimewa. Peningkatan fitur Nightography mengoptimalkan hasil foto dan video di berbagai keadaan. Noise yang biasa mengganggu saat mengambil gambar di kondisi minim cahaya pun bisa dikoreksi oleh algoritma image signal processing (ISP) berbasis AI terbaru yang mampu mempertajam detail dan warna demi meningkatkan kualitas gambar.

Untuk pertama kalinya pula, khusus di Galaxy S23 Ultra 5G mengusung Adaptive Pixel 200MP terbaru, didukung dengan teknologi pixel binning yang mampu menjalankan berbagai tingkatan pemrosesan beresolusi tinggi dalam satu waktu. Lalu, karena kamera depan Samsung S23 Series 5G kini juga punya autofocus cepat dan kamera depan Super HDR dengan lompatan kapabilitas dari 30fps ke 60fps.

Pada Galaxy S23+ 5G dan Galaxy S23 5G, kamera Samsung Galaxy yang ikonis mengusung tampilan yang lebih baik. Penampang kamera kini dihilangkan–menandai era baru akan desain esensial dari perangkat Galaxy yang membuat Galaxy S Series terbaru menjadi lebih stand out. Dan bagi pengguna yang ingin kendali dan kustomisasi terbaik akan kreativitas, Samsung S23 Series 5G menawarkan beragam tools yang membedakannya dengan pengalaman fotografi di perangkat lain.

Semua kecanggihan di atas dituangkan pada edge display lapang 6,8 inci dari Galaxy S23 Ultra 5G yang didesain dengan pengurangan kelengkungan untuk menciptakan area permukaan yang lebih luas dan rata untuk pengalaman visual terbaik,

Kini, lini perangkat Samsung Galaxy telah meningkatkan penggunaan material daur ulangnya, di mana sebelumnya hanya ditemukan pada 6 komponen internal pada Galaxy S22 Ultra 5G kini menjadi 12 komponen internal dan eksternal pada Galaxy S23 Ultra 5G. Galaxy S23 Series 5G juga memanfaatkan sumber material daur ulang yang lebih luas, meliputi aluminium dan kaca daur ulang dari kegiatan manufaktur serta plastik daur ulang dari kegiatan konsumsi masyarakat yang didapat dari jaring ikan bekas, botol PET, dan tong air.

Galaxy S Series terbaru pun jadi yang pertama dalam menghadirkan Corning Gorilla Glass Victus 2 yang menawarkan daya tahan untuk penggunaan jangka panjang serta dirancang dengan rata-rata kandungan 22% material daur ulang dari kegiatan manufaktur. Ditambah, setiap model Galaxy S23 Series 5G hadir dalam boks berdesain terbaru yang memanfaatkan bahan kertas yang dibuat dari 100% kertas daur ulang.

Selain itu, privasi dan keamanan jadi salah satu prioritas. Maka dari itu, tiap model Samsung S23 dibekali dengan perlindungan dari hulu ke hilir oleh Samsung Knox yang menerima lebih banyak sertifikasi industri dan pemerintahan dibanding perangkat mobile, platform, maupun solusi lain dalam industri.

Harga Samsung S23 di Indonesia

Samsung Galaxy S23 Series-5G
TM Roh saat memperkenalkan Samsung S23 series di ajang Samsung Unpacked.

Di Indonesia, trio Galaxy S23 series bakal dijual dalam pilihan warna yang sama, yaitu Phantom Black, Cream, Lavender, dan Green.

Untuk seluruh model Galaxy S Series terbaru, pengalaman akan ekosistem perangkat yang saling terkoneksi mendapat berbagai manfaat baru. Samsung Multi Control , yang mampu menghubungkan fungsi mouse dan keyboard antara PC dan tablet dari Samsung Galaxy, kini dihadirkan ke Galaxy S23 Ultra 5G, Galaxy S23+ 5G, dan Galaxy S23 5G untuk fleksibilitas terbaik akan pengalaman penggunaan antar perangkat. Hal ini pun dilengkapi dengan kemudahan untuk copy-paste teks seperi link dari satu perangkat ke perangkat lain untuk melanjutkan kegiatan dengan mudah di perangkat lain. Khusus untuk Galaxy S23 Ultra 5G, optimalisasi antara S Pen, Google Meet, dan Samsung Notes melahirkan pengalaman panggilan video yang lebih kolaboratif. Dengan fitur live sharing di Google Meet, seluruh peserta panggilan video bisa mengedit dokumen secara simultan dari perangkat Android masing-masing ketimbang hanya melihat tampilan dari share screen.

Samsung S23 Series 5G hadir dalam empat varian warna matte yang terinspirasi dari alam, yakni Phantom Black, Cream, Green, dan Lavender. Nah, Galaxy S23 Ultra 5G, Galaxy S23+ 5G, dan Galaxy S23 5G akan dapat dipesan secara pre-order di samsung.com/id mulai tanggal 2 Februari 2023 pukul 01.00 WIB dengan harga mulai dari Rp12.999.000.

Berikut ini harga lengkap Samsung S23 series di Indonesia:

Harga Galaxy S23

  • 8 GB/128 GB: Rp 12.999.000
  • 8 GB/256 GB: Rp 13.999.000

Harga Samsung Galaxy S23 Plus

  • 8 GB/256 GB: Rp 15.999.000
  • 8 GB/512 GB: Rp 17.999.000

Harga Samsung Galaxy S23 Ultra

  • 12 GB/256 GB: Rp 19.999.000
  • 12 GB/512 GB: Rp 21.999.000
  • 12 GB/1 TB: Rp 25.999.000

Artikel berjudul Samsung Galaxy S23 Series 5G Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harga di Indonesia yang ditulis oleh Bambang Dwi Atmoko pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/QDjT8AU
via IFTTT