Jakarta, Gizmologi – Setelah mencuri perhatian di perhelatan MWC 2023, Huawei Watch Buds akhirnya bakal dirilis di Indonesia. Perangkat wearables 2-in-1 ini menggambungkan fungsi smartwatch dan true wireless studio (TWS) dalam satu produk yang premium.

Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan perangkat ini dijadwalkan bakal diluncurkan di Indonesia pada 3 April 2023 mendatang. Wearable canggih ini menjanjikan kemudahan bagi penggunanya dalam kegiatan sehari-hari.

“Penggabungan smartwatch dan TWS jadi satu adalah pengalaman unik yang yang kami harap dapat menjadi solusi penggunaan gawai yang praktis dan simpel,” kata Patrick Ru melalui keterangan resmi yang diterima Gizmologi, Senin (27/3/2023).

Huawei Watch Buds hadir dengan desain 2-in-1 yang inovatif dengan penutup pop-up magnetik yang belum pernah ada sebelumnya. Adapun body smartwatch terbuat dari baja murni dengan circuit boards yang terbuat dari tembaga kelas atas yang fleksibel, yang biasa digunakan untuk membuat ponsel lipat.

Di dalamnya, pengguna dapat menempatkan earbuds ke penutup jam tangan dari sisi manapun. “Huawei Watch Buds sudah diuji 100.000 kali buka tutup. Engsel bahkan masih dapat digunakan normal setelah pengujian.”

Untuk layarnya smartwatch Huawei Watch Buds memiliki tepian melengkung menggunakan panel AMOLED berukuran 1,43 inch dengan resolusi 466 x 466 piksel dan kerapatan pixel 326 PPI. Bagian samping bodi terdapat Rotating crown dan dazzled faced button yang memiliki desain Clous de Paris, terinspirasi dari arsitektur Paris yang ikonik.

Design Huawei Watch Buds

Huawei Watch Buds
design Huawei Watch Buds

Dipadukan dengan leather strap berwarna khaki yang memberikan kesan mewah, cocok untuk menunjang penampilan penggunanya untuk tampil stylish pada setiap kegiatan. “Earbudsini dibuat dengan bentuk segi delapan melingkar, sehingga tidak mudah tergelincir ketika diletakkan pada permukaan.”

Untuk Earbudsnya sendiri tersimpan di balik layar dan menempel erat berkat Innovative Mutual Magnet Array. Pengguna juga tak perlu takut bahwa earbudsnya akan terlepas karena kekuatan medan magnet pada Huawei Watch Buds 40% lebih tinggi daripada magnet tunggal.

TWS-nya juga dibekali fitur yang merupakan inovasi teranyar Huawei, yakni Wide Area Touch Auricle Touch Control, di mana pengguna cukup mengetuk daun telinga ataupun bagian depan telinga untuk mengatur musik dan volume.

Huawei Watch Buds juga memiliki kualitas AI Noise Cancellation Calling yang mumpuni, dengan mikrofon ganda dengan pickup audio dan sensor bone conduction. Kedua mikrofon dapat menangkap vokal dan suara sekitar.

Baca Juga: Huawei P60 Pro Diresmikan di China, Punya Kamera Telefoto Super Night Vision

Teknologi Magnetic di Huawei Watch Buds

Sementara itu, sensor bone conduction mampu menyerap dan membedakan suara bising yang dihasilkan dari latar yang kemudian melewati algoritma peredam bising Deep Neural Network (DNN), sehingga memberikan kenyamanan saat melakukan panggilan.

Layaknya smartwatch pada umumnya, Huawei Watch Buds juga hadir dengan fitur pemantauan kesehatan seperti SpO2, kualitas tidur, pemantauan detak jantung TruSeenTM 5.0+. Tak hanya itu, perangkat ini juga hadir dengan lebih dari 80 mode olahraga berbasis sains yang memberikan analisis data profesional.

Huawei Watch Buds juga memungkinkan penggunanya untuk mengontrol penggunaan TWS nya langsung dari smartwatch tanpa harus membuka smartphone, serta memiliki kemampuan flexible pairing yang dapat disambungkan dengan semua operating system termasuk HarmonyOS.

Soal harga, wearable Huawei Watch Buds baru ini akan diluncurkan pada 3 April 2023, dimulai dengan pre-order. Namun, Huawei mengatakan bakal memberikan sejumlah promo dan penawaran bagi konsumen.

Artikel berjudul Akhirnya Huawei Watch Buds Bakal Dijual di Indonesia yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/vus2bhw
via IFTTT