Jakarta, Gizmologi – Gojek kembali menyiapkan fitur dan layanan hemat selama bulan Ramadan. Fitur Mode Hemat dan Scheduled Booking mulai dapat ditemukan pengguna di dalam aplikasi mereka. Peningkatan fitur dan layanan selama Ramadan itu tidak lepas dari pulihnya mobilitas dan kondisi masyrakat selepas pandemi Covid-19 selama dua tahun kemarin.

Hadirnya fitur dan layanan baru selama Ramadan juga menjadi bagian dari kampanye terbaru Gojek bertajuk #LengkapiRamadan, meneruskan kampanye #PastiAdaJalan sebagai solusi dari kebutuhan masyarakat di perkotaan.

“Semangat #PastiAdaJalan mendorong kami untuk menghadirkan berbagai pilihan dan solusi andal agar konsumen dapat berhemat dengan menggunakan layanan transportasi (GoRide, GoCar), pesan-antar makanan (GoFood), hingga logistik (GoSend). Solusi ini dapat dimanfaatkan untuk memudahkan masyarakat dalam #LengkapiRamadan mereka,” ujar Rubi W. Purnomo, Senior Vice President Corporate Affairs Gojek.

Gojek memang terus melakukan riset terhadap perilaku penggunanya di waktu Ramadan. Seperti pesanan makanan yang mengalami peningkatan pada pukul 4-5 sore. Begitu juga dengan pilihan menu yang memiliki kekhasan tersendiri.

Sementara pada layanan GoSend, GoRide, dan GoCar juga mengalami perubahan. Di antaranya destinasi tempat yang lebih spesifik ke tempat peribadatan selama Ramadan berlangsung.

GoJek
Fitur dan layanan Ramadan sudah dapat ditemukan dalam aplikasi.

Baca juga: Tiga Jurus Gojek Buat Kejar Profit di 2023

 Jadwalkan Perjalanan ala Gojek

Waktu bepergian ideal saat Ramadan cenderung berubah terkait dengan waktu kerja dan kepadatan lalu lintas yang menyesuaikan waktu sahur dan berbuka. Peningkatan pemesanan GoRide dan GoCar sudah dimulai sejak 3 sore dengan puncaknya pada pukul 4-5 sore. Untuk mengantisipasi hal tersebut GoJek membuat fitur Jadwalin Perjalananmu (Scheduled Booking).

Pemanfaatan fitur Jadwalin Perjalananmu akan membantu pengguna mengatur penjemputan driver GoRide/GoCar sesuai dengan waktu yang diinginkan. Fitur ini membantu pengguna merencanakan perjalanan mulai dari 7 hari sampai 10 menit sebelum waktu perjalanan yang dijadwalkan sebelumnya.

Sedangkan fitur Mode Hemat memberi kesempatan bagi pengguna yang sering memanfaatkan layanan GoFood untuk memesan makanan sahur maupun berbuka. Fitur Mode Hemat GoFood hadir sebagai solusi dengan memberikan jaminan ongkir terjangkau mulai dari Rp3.000-Rp5.000 (disesuaikan dengan kota masing-masing). Fitur ini dapat digunakan untuk memesan makanan dari resto terdekat dalam radius 0-2 km, yang kini telah tersedia di puluhan kota di Indonesia.

Tidak hanya itu, kurasi Bestoran yang dapat ditemukan di halaman utama GoFood menawarkan diskon hingga 35% dan ekstra cashback GoPay Coins hingga Rp40.000 khusus di 26-28 Maret.

Fitur Mode Hemat juga dapat ditemukan pada layanan GoSend dengan memberikan cashback GoPay Coins hingga 75%. Serta layanan GoCar yang memberikan kode promo GOCARAJA untuk mendapatkan diskon hingga 50% saat bepergian di bulan Ramadan.

“Selain menghadirkan opsi layanan transportasi dan pesan-antar makanan yang lebih ramah di kantong, Gojek juga mengajak masyarakat untuk lebih cermat dalam memilih layanan yang dapat mereka andalkan untuk membantu menjalani bulan Ramadan lebih produktif,” tutup Rubi.

Artikel berjudul Aktivitas Ramadan Kembali Normal, Gojek Siapkan Fitur dan Layanan Baru untuk Pengguna yang ditulis oleh Ronggo pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/7lmzvkM
via IFTTT