Jakarta, Gizmologi – Perusahaan cloud global, Genesys memperluas jangkauan global Genesys Cloud CX dengan menambahkan tiga wilayah satelit baru di Jakarta, Hong Kong, dan Paris. Seiring bertambahnya jangkauan wilayah tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan dengan menjaga alur pengiriman data (suara) secara real-time serta memenuhi standar penyimpanan rekaman regional.

Terlebih dengan memanfaatkan cloud inti dan satelit di masing-masing wilayah, Global Media Fabric (GMF) memungkinkan perusahaan multinasional untuk mempercepat pengiriman data dan memastikan interaksi pelanggan yang lebih berkualitas. Percepatan pengiriman data dapat berdampak secara signifikan pada peningkatan pengalaman pengguna bagi pelanggan dan karyawan.

Olivier Jouve, Chief Product Officer dari Genesys, mengatakan persyaratan data domisili lokal membuat proses untuk mendapatkan akses cloud contact centre lebih sulit bagi perusahaan multinasional, yang sebenarnya dapat memberikan kemudahan bagi mereka untuk memanfaatkan inovasi yang lebih cepat dan fleksibel dengan cakupan yang lebih luas.

“Dengan satelit baru regional ini, Genesys terus berkomitmen untuk memperluas jangkauannya dan mempermudah perusahaan dengan menyediakan contact centre terdistribusi untuk memberikan pengalaman yang aman, terpercaya, dan berkualitas bagi pelanggan dan karyawan mereka di seluruh dunia,” kata Olivier dalam keterangannya, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga: Adopsi Cloud CX dari Genesys, Blibli Hadirkan Pengalaman Belanja Terpersonalisasi

Layanan Genesys Cloud CX

Genesys Cloud CX
jangakauan layanan Genesys Cloud CX

Penyimpanan baru ini dapat membantu bisnis dan perusahaan lokal untuk mengamankan rekaman panggilan suara sesuai dengan peraturan setempat. Dengan demikian, pelanggan global kini memiliki opsi untuk menyimpan rekaman panggilan suara secara terpusat di wilayah asal Genesys Cloud CX mereka atau di wilayah lokal tempat rekaman tersebut berasal.

Berdasarkan laporan IDC, wilayah Asia/Pasifik memiliki hampir 11 persen pendapatan dunia untuk aplikasi contact centre sebesar US$ 1,2 miliar pada tahun 2021. Melihat pertumbuhan yang signifikan, kehadiran wilayah terbaru satelit Genesys ini membuka peluang ekspansi yang cepat dengan pelanggan multinasional yang telah beroperasi atau yang akan memasuki pasar regional.

“Dengan peluncuran satelit regional ini, pelanggan multinasional kini bisa memanfaatkan keandalan dan fitur keamanan baru di wilayah tersebut dari platform Genesys Cloud CX all-in-one, sehingga bisa memberikan audio berkualitas tinggi dan kontrol yang lebih besar terhadap penyimpanan data, khususnya untuk penyimpanan rekaman panggilan suara,” ujar Assaf Tarnopolsky, Senior Vice President and General Manager, APAC di Genesys.

Selain di Indonesia, satelit regional Genesys Cloud CX juga hadir di Paris (Prancis) dan Hong Kong. Dengan penambahan satelit ini, Genesys Cloud CX kini memiliki 12 wilayah inti dan 4 wilayah satelit di seluruh dunia yang memperkuat posisi Genesys sebagai penghubung cloud global.

Artikel berjudul Genesys Cloud CX Perluas Jangkauan hingga Jakarta, Hong Kong dan Paris yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/Et3RKAa
via IFTTT