Jakarta, Gizmologi – Memasuki waktu berpuasa, umumnya juga dimanfaatkan oleh masyarakat muslim untuk berhubung dengan teman maupun kerabat keluarga menjelang Ramadan. Bagi Gizmo friends yang termasuk dan membutuhkan smartphone baru, Samsung baru saja hadirkan Galaxy A23 5G 8GB yang membawa peningkatan performa.

Sebelumnya, Galaxy A23 sendiri pertama kali diperkenalkan pada Maret 2022 lalu. Namun versi 5G dari smartphone Samsung Rp3 jutaan ini muncul di bulan September 2023, hadir sebagai alternatif Android terjangkau yang sudah mendukung jaringan 5G. Saat itu hanya ada satu varian saja dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Lalu apa yang membuat Samsung hadirkan varian baru Galaxy A23 5G 8GB? Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia mengatakan, “Dengan RAM 8GB, performa prosesor berteknologi 5G, quad camera dan layar 6,6 inci yang memanjakan mata, kami ingin memenuhi kebutuhan konsumen yang aktif dan produktif sehingga membutuhkan performa lebih lancar.”

Baca juga: Melihat Hasil Kamera Galaxy A34 5G, Smartphone Samsung yang Makin Stylish

Harga Samsung Galaxy A23 5G 8GB

Bila varian sebelumnya dibanderol seharga Rp3,999 juta saat pertama dirilis, Samsung Galaxy A23 5G 8GB dijual pada harga Rp4,199 juta, dan sudah bisa didapatkan baik secara luring maupun daring. Namun seperti biasa, Gizmo friends bisa juga membelinya dengan harga lebih murah lewat sejumlah toko di e-commerce populer, dengan selisih kisaran Rp150 ribu.

Sementara untuk versi 6GB pun juga sudah turun harga cukup signifikan. Di mana Gizmo friends bisa mendapatkannya di kisaran harga Rp3,5 jutaan. Dengan ukuran penyimpanan internal yang sama, keputusan untuk memilih di antara keduanya bergantung dari kebutuhan masing-masing.

Samsung Galaxy A23 5G 8GB bakal lebih pas untuk mereka yang harus jalankan lebih banyak aplikasi, alias multitasking. Dengan RAM lebih lega, aplikasi bisa tetap berjalan di background. Ditambah dengan fitur RAM Plus hingga 8GB, proses berpindah aplikasi tentu bisa lebih instan.

Lalu jika memang aplikasi yang dijalankan tergolong sederhana atau tidak banyak, Galaxy A23 5G dengan RAM 6GB pun bakal lebih dari cukup untuk penggunaan harian. Mengingat keduanya memiliki spesifikasi yang sama persis, mulai dari chipset hingga varian warna sekalipun.

Bawa Kamera 50MP OIS & Sensor NFC

Untuk mendukung performa aplikasi harian, Samsung Galaxy A23 5G 8GB diperkuat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G yang tergolong baru dan populer di kelas mid-range. Bahkan vendor lain gunakan cip yang sama untuk smartphone kelas lebih premium, sebut saja OPPO Reno8 T 5G yang dijual Rp5,999 juta.

Dengan penyimpanan internal 128GB, konsumen tentu bisa lakukan ekspansi lewat kartu microSD hingga kapasitas 1TB. Baterai Samsung Galaxy A23 5G 8GB juga sama-sama berkapasitas 5,000 mAh, didukung dengan 25W fast charging melalui port USB-C. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni hitam dan silver yang tampilkan gradasi warna menarik.

Layar Galaxy A23 5G 8GB berukuran cukup besar di 6,6 inci, membawa resolusi full HD+ dengan panel PLS LCD 120Hz. Pada sektor kamera, ada empat sensor di belakang dengan sensor utama 50MP yang sudah didukung dengan OIS. Sehingga pengguna bisa rekam video lebih stabil tanpa bantuan aksesori tambahan. Cocok bagi kamu yang ingin dokumentasikan momen Ramadan sehari-hari.

Samsung juga menyediakan sensor NFC di Galaxy A23 5G 8GB. Sensor ini dirasa banyak dibutuhkan oleh pengguna smartphone yang terbiasa melakukan transaksi pembayaran dengan smartphone, umumnya disebut sebagai generasi cashless

Artikel berjudul Samsung Galaxy A23 5G 8GB Janjikan Performa Lebih Lancar, Harga Rp4 Jutaan yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/HFrGkRB
via IFTTT