Jakarta, Gizmologi – Salah satu faktor yang perlu diperhatikan oleh konsumen saat memutuskan untuk membeli sebuah produk, terutama perangkat elektronik, adalah bagaimana layanan purna jualnya alias servis. Nah, bagi Gizmo friends pengguna smartphone Xiaomi, sekarang ada kabar baik. Karena kini hadir fitur lacak status servis hape Xiaomi secara real time.

Dengan jumlah produk yang semakin banyak, kini servis hape Xiaomi bisa dilakukan lebih mudah, karena sudah ada cukup banyak pusat perbaikan yang tersedia secara offline di sejumlah kota di Indonesia. Setidaknya hingga akhir 2022, tercatat ada lebih dari 150 pusat perbaikan atau service center. Bila daerahmu tidak termasuk, tak perlu khawatir.

Pasalnya, Xiaomi juga berikan solusi berupa lebih dari 400 service point, di mana sang pemilik yang ingin servis hape Xiaomi bisa menuju service point tersebut yang kemudian akan diteruskan ke service center. Hal ini menempatkan Xiaomi sebagai brand dengan jaringan purna jual terluas di Indonesia.

Baca juga: Inilah Harga Redmi 12C, Smartphone Sejutaan Terbaru dari Xiaomi

Hadirnya fitur pelacakan layanan servis hape Xiaomi merupakan bagian dari komitmen perusahaan, untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna termasuk pada bagian layanan purna jual di tahun ini. Juga sebagai strategi untuk terus pertahankan kepercayaan penggunanya, termasuk Xiaomi fans di Indonesia.

Cara Melacak Produk Xiaomi yang Sedang Diservis

Servis Hape Xiaomi - 110

Untuk melakukan pelacakan status perbaikan ketika sedang servis hape Xiaomi maupun jenis produk lainnya, konsumen bisa melakukannya secara mandiri dengan mengakses situs resmi mi.co.id. Setelah itu, pilih menu “Support” pada bagian kanan atas layar, dan dilanjutkan dengan akses pilihan “Lacak Status Perbaikan”.

Nantinya kamu bisa inputkan nomor IMEI atau serial number perangkat Xiaomi yang ingin dilacak status perbaikannya—serial number umumnya diperlukan untuk jenis produk seperti TV dan skuter. Sementara produk lain yang tidak dilengkapi IMEI maupun serial number, direkomendasikan untuk menghubungi layanan pelanggan Xiaomi secara langsung.

Nantinya bakal ada informasi status perbaikan servis hape Xiaomi atau produk lain yang sudah kamu input. Mulai dari waktu pembuatan pesanan, waktu diterima toko, waktu pengerjaan hingga waktu selesai. Dengan begitu, konsumen bisa mengetahui secara lebih jauh, bagaimana proses produknya sedang diperbaiki.

Berikan Benefit Tambahan Khusus Smartphone Flagship

Xiaomi 12T 5G black

Selain fitur baru pelacakan servis hape Xiaomi, sudah ada beberapa program menarik yang diberikan kepada para konsumen lewat service center resminya. Beberapa di antaranya seperti hadiah khusus untuk mereka yang langsung hadir melakukan perbaikan (walk-in service), peminjaman unit untuk user prioritas VIP service sebagai pengganti ketika produk sedang diperbaiki, masa garansi hingga 24 bulan, sampai gratis 1 kali LCD repair untuk seri flagship.

Selain langsung datang ke service center maupun service point, konsumen juga bisa memanfaatkan layanan Xiaomi Service from Home. Sesuai namanya, perangkat akan dijemput oleh pihak resmi Xiaomi, dan tentunya diantarkan kembali ketika sudah selesai. Layanan tersebut gratis dan bisa didapatkan selama produk masih dalam masa garansi.

Xiaomi Indonesia sendiri baru saja merilis smartphone sejutaan terbarunya, Redmi 12C. Setelah ini, dikabarkan bila lini Redmi Note 12 bakal hadir secara resmi. Masih belum ada informasi terkait tanggal peluncuran resmi, apa saja varian yang bakal hadir, serta harga Redmi Note 12 Series.

Artikel berjudul Servis Hape Xiaomi Sekarang Bisa Dilacak Secara Real Time! yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/XxUDpQV
via IFTTT