Jakarta, Gizmologi – VMware memperkenalkan serangkaian inovasi terbarunya demi menunjang kapabilitas jaringan terutama di ranah 5G. Terlebih menunjang kebutuhan kalangan Communications Service Providers (CSPs) atau perusahaan penyedia layanan.

Senior Vice President and General Manager, Service Provider and Edge VMware, Sanjay Uppal menjelaskan perusahaan penyedia layanan perlu melakukan perubahan dengan memodernisasi jaringan dan memonetisasi layanan mereka.

“Perusahaan butuh dukungan lebih baik, lebih aman, serta andal dalam menghantarkan aplikasi, data dan layanan pada lingkungan edge, baik itu di kantor-kantor cabang, pabrik, klinik, hingga di ranah ritel,” papar Sanjay dalam keterangannya, Senin (20/3/2023).

VMware menyampaikan visi ini dalam bentuk Service Management and Orchestration (SMO) framework sesuai dengan pendekatan aliansi O-RAN. Dalam hal ini, VMware juga turut menunjukkan versi technical review terbaru yang memungkinkan CSP dalam menggunakan VMware ESXi sebagai pelengkap dalam menjalankan fungsi RAM yang terdisagrefasi dan tervirtualisasikan.

Lewat solusi multi cloud ini, VMware Telco Cloud Platform menampilkan solusi jaringan generasi masa depan dengan menggunakan VMware NSX berkapabilitas jaringan dan keamanan lateral cerdas kelas telko.

Tak hanya itu, VMware juga memperkenalkan sejumlah kapabilitas konektivitas edge dan nirkabel cerdas yang telah disempurnakan untuk para pengguna SD-WAN dan SASE. VMware telah melakukan inovasi untuk mendukung kalangan CSPs dalam memodernisasi jaringan mereka dengan cepat dan mengoptimalkan jaringan 4G/5G.

“Penyedia layanan perlu melakukan perubahan dengan memodernisasi jaringan serta bagaimana memonetisasi layanan mereka,” imbuhnya.

Baca Juga: VMware Aria Hadir Sebagai Solusi End-to-End, Percepat Perkembangan Organisasi di Era Multi Cloud

VMware Dukung Teknologi 5G

VMWare

Di perhelatan Mobile World Congress 2023, VMware juga mengumumkan sejumlah inovasi yang mampu mendukung transformasi pelanggan dalam menghantarkan solusi multi cloud bagi perusahaan penyedia layanan dengan dibekali kapabilitas jaringan dan keamanan yang canggih untuk segala kebutuhan di lingkungan edge.

Kemampuan baru ini, yang dibangun di atas layanan VMware Cross-Cloud telah diumumkan di ajang tahun lalu dengan memberikan berbagai keunggulan strategis bagi perusahaan melalui pendekatan cloud smart. VMware Cross-Cloud services menyediakan cara sederhana dan terpadu untuk membangun, mengoperasikan, mengakses, dan menerapkan keamanan lebih baik pada semua jenis aplikasi.

Baik itu jenis cloud dan perangkat yang digunakan di lintas platform aplikasi, manajemen cloud, infrastruktur edge, jaringan dan keamanan, serta pada infrastruktur anywhere workspace. Akselerasi Transformasi Cloud di Enterprise.

“Terlepas apakah mereka yang lahir di cloud sejak semula dan ingin tantangan baru, maupun sudah terbangun lama dan nyaman di sana, bagi pelanggan, tujuan akhir hendak mereka capai yakni lingkungan multi cloud yang mampu mendukung tim dalam mengakselerasi terwujudnya inovasi digital,” ucap Raghu Raghuram, CEO, VMware, kepada media baru-baru ini.

Artikel berjudul VMware Perluas Layanan untuk Dukung Teknologi 5G yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/S36r0KP
via IFTTT