Apakah kamu pengguna iPhone yang berencana pindah ke Android? Sebaiknya baca artikel ini sebelum menentukan lebih lanjut.

Seperti halnya iPhone, HP Android juga juga punya kekurangan dan kelebihan. Jadi, bagi kamu yang ingin beralih dari iPhone ke Android, harus siap dengan konsekuensi ini.

Banyak Pilihan yang Lebih Terjangkau

Harga iPhone terbaru biasanya dibanderol di atas Rp10 juta. Memang HP Android ada yang lebih mahal dari harga ini, namun di luar saja juga banyak yang menawarkan harga lebih terjangkau.

Jadi untuk masalah harga, HP Android lebih bervariasi mulai dari Rp1 jutaan hingga Rp 20 jutaan. Sementara iPhone yang termurah hanya ada pada seri iPhone SE saja.

Ekosistem yang Membingungkan

Jika kamu pengguna iPhone yang menikmati ekosistem seperti iMessage, FaceTime, Apple TV+, Apple Music, hingga Apple Fitness+, maka siap-siap akan dibuat bingung dengan ekosistem yang ada di jagat Android.

Memang kamu bisa mendapatkan kebebasan untuk menggunakan aplikasi saja di Android, namun karena terlalu banyak justru membuatmu lebih bingung untuk menentukan mana yang terbaik untuk perangkatmu. Bagi pengguna yang terbilang gaptek, hal ini menjadi penyiksaan tersendiri.

Fitur dan Teknologi Berlimpah

Sesuatu yang paling disadari pengguna iPhone ketika pertama kali mengguna HP Android adalah banyaknya aplikasi yang bertebaran, begitu juga dengan fiturnya. Hal ini dikarenakan iPhone dan produk Apple pada umumnya lebih memprioritaskan sesuatu yang simpel dan berguna, sementara Androd lebih pada fungsi dan utilitas.

Artinya, kamu akan mendapatkan berbagai fitur dan aplikasi yang sebenarnya tidak kamu butuhkan. Bahkan sekarang ini produsen HP Android menghadirkannya secara ekslusif, sehingga membuatnya tidak sama dengan HP Android lainnya.

Membawa Banyak Bloatware

HP Android biasanya membawa banyak bloatware, aplikasi yang tidak terlalu dibutuhkan pengguna. Parahnya lagi, ada UI tertentu ada juga yang menyisipkan iklan.

Meskipun begitu, kamu tetap bisa menghapusnya jika memang tidak dibutuhkan. Jadi jika merasa terganggu, ya hapus saja.

Mengisi Baterai Lebih Cepat

Pengalaman yang paling berbeda yang akan dirasakan mantan pengguna iPhone begitu ke HP Android adalah betapa cepatnya mengisi baterai pada HP ini. Hal ini membuat iPhone terasa begitu lemah.

Ya, belakangan ini produsen HP Android secara jor-joran menghadirkan fitur fast-charging dengan dukungan charger 65W, 100W, dan lebih. Sementara iPhone masih stuck di bawah 30W.

Baca juga: Tips Maksimalkan Kamera Galaxy A54 5G Untuk Menangkap Momen Lebaran

Nah, dengan perbedaan-perbedaan yang telah disebutkan di atas, apakah kamu siap untuk berpindah dari iPhone ke Android?

Artikel berjudul 5 Pengalaman yang Dirasakan Pengguna iPhone Ketika Beralih ke Android yang ditulis oleh Chandra Wirawan pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/tevF6Ed
via IFTTT