Seoul, Gizmologi – Galaxy Watch 6 series diperkirakan bakal diluncurkan Samsung tahun ini. Beberapa fitur terbaru telah dipersiapkan.

Dalam rumor terbaru yang dirilis Sammobile, Jumat (21/4/2023), Galaxy Watch 6 akan ditenagai prosesor terbaru Exynos W980 yang diklaim performanya 10% lebih gesit dibandingkan Exynos W920 yang telah digunakan pada Galaxy Watch 4 dan 5 series. Meskipun tidak diketahui fabrikasi rincinya, namun diperkirakan prosesor ini akan hadir dalam 5nm.

Smartwatch anyar Galaxy ini diklaim akan hadir dengan layar yang lebih besar, begitu juga resolusinya. Untuk desainnya, rotating bezel tetap akan dihadirkan.

Pada departemen daya, Sammobile mengonfirmasi bahwa smartwatch ini akan hadir dengan baterai yang kapasitasnya lebih besar dibandingkan pendahulunya. Sementara untuk beberapa fitur dari Galaxy Watch 5 diperkirakan akan tetap hadir, seperti ECG, GPS, heart-rate sensor, health and fitness tracking, sleep tracking, dan analisa komposisi tubuh.

Beberapa fitur seperti Wi-Fi, konektivitas selular, NFC, dan wireless charging juga turut hadir. Termasuk Wear-OS berbasis One UI pada departemen sistem operasi.

Galaxy Watch 6 Akan Hadirkan Model Pro?

Diperkirakan, Galaxy Watch 6 akan menjadi upgrade yang menjanjikan lompatan tinggi dibandingkan generasi sebelumnya yang terbilang tidak jauh berbeda dengan Galaxy Watch 4.

Jika memang benar, tentu saja bakal menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi pengguna Watch 4 dan 5 yang ingin mendapatkan perangkat smartwatch dengan teknologi dan fitur paling mutakhir.

Apakah nantinya Galaxy Watch 6 hadir dalam model Pro? Sayangnya tidak ada konfirmasi mengenai hal ini, namun Samnews24, telah mengeluarkan prediksi bahwa smartwatch tipe ini bakal dibanderol seharga US$499, hampir dua kali lipat dari harga model basic-, yakni US$279.

Seperti diketahui, pada generasi sebelumnya, Galaxy Watch 5 Pro hadir sebagai keluarga besar Watch 5 series yang peruntukkannya lebih spesifik bagi pecinta kegiatan outdoor, seperti hiking, bersepeda, dan lainnya.

Harga Samsung Galaxy Watch 5 Series

Material pada smartwatch ini terbilang paling premium dibandingkan saudara-saudaranya, karena menggunakan Sapphire Crystal pada bagian layar yang membuatnya tahan aus dan goresan dan casing titanium yang tangguh dalam melindungi layar dan bagian bezelnya.

Baca  juga: 5 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Watch 5 Pro

Mengenai kelanjutan model Pro di Galaxy Watch 6, kita tunggu saja kabar terbarunya. Untuk waktu peluncurannya, smartwatch ini diperkirakan bakal diperkenalkan berbarengan dengan Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5.

Artikel berjudul Ditenagai Prosesor Exynos Terbaru, Performa Samsung Galaxy Watch 6 Bakal Lebih Gesit yang ditulis oleh Chandra Wirawan pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/G49HOyq
via IFTTT