Jakarta, Gizmologi – POCO disebut akan segera menghadirkan ponsel generasi terbarunya, yakni POCO F5 secara global. Smartphone ini dikabarkan akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2.

Bicara spesifikasi, Poco F5 punya jeroan nyaris sama dengan Redmi Note 12 Turbo, hanya saja ponsel Xiaomi itu cuma dijual eksklusif di China. Kendati demikian, suksesor Poco F4 ini rencananya bakal diumumkan kehadirannya di Indonesia dalam waktu dekat.

Hal ini diketahui, setelah Poco F5 yang baru-baru ini mengantongi sertifikasi dari situs e-Sertifikasi SDPPI Kominfo pada 10 Maret 2023 yang lalu. Poco F5 memiliki nomor model Poco 23049PCD8G, dan mungkin bakal diluncurkan dalam waktu dekat secara global.

“POCO F5 Pro dan POCO F5. Ignite your hyperpower. Oncoming,” tulis POCO seperti dikutip Gizmologi dari postingan terbaru, pada Kamis (27/04/2023).

Smartphone ini akan mengusung layar OLED 6,67 inci beresolusi Full HD Plus dengan refresh rate 120 Hz. POCO F5 mempunyai punch-hole berukuran kecil sebagai tempat kamera selfie 16 MP.

Baca Juga: Intip Jeroan POCO X5 5G, Smartphone Rp3 Jutaan dengan Spesifikasi Menggoda di Kelasnya

Spesifikasi POCO F5

POCO F5

Selain itu, perangkat ini juga terlihat menggunakan sistem operasi Android 13 dan dilengkapi dengan RAM sebesar 12GB. Versi tertinggi dari Redmi Note 12 Turbo bahkan memiliki memori 16GB/512GB.

Mengacu hasil pengujian Geekbench, POCO F5 berhasil mencetak skor masing-masing 1629 dan 4295 poin dalam pengujian single-core dan multi-core. Peningkatan performa yang tidak jauh berbeda dari Redmi Note 12 Turbo yang menggunakan SoC Flagship Snapdragon 8 Gen 1.

Bisa dikatakan kinerja POCO F5 masih terbilang cukup mumpuni untuk kebutuhan pengguna saat ini. Terlebih ponsel ini akan memiliki tiga sensor yaitu kamera utama 64 MP, kamera sekunder 8MP, dan kamera 2MP.

Bagaimana Gizmofriends, berminat untuk mengganti smartphone baru setelah lebaran? Atau menanti kehadiran smartphone terbaru dari POCO yang sebentar lagi akan dirilis? kita nantikan saja.

Artikel berjudul Intip Spesifikasi POCO F5 yang Pakai Snapdragon 7+ Gen 2 yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/0EsBaHx
via IFTTT