Vietnam, Gizmologi – Terus menambahkan lini smartphone terbaiknya untuk menyasar semua segmen harga, Samsung kembali hadirkan varian baru untuk Galaxy A Series. Dinamakan Galaxy A24, smartphone yang hadir di Vietnam tersebut bawa spesifikasi menarik dan ‘masa depan’ software yang sangat menjanjikan, setara flagship.

Ya, dalam beberapa tahun terakhir, Samsung memang telah banyak berbenah terutama dalam memberikan jaminan pembaruan perangkat lunak, baik pembaruan versi OS Android sampai pembaruan keamanan. Kalau dulu dikenal lambat, kini Galaxy S23 Series berikan janji pembaruan yang bahkan lebih lama dari smartphone rilisan Google sendiri, termasuk Galaxy S23 Ultra 5G.

Setelah berhasil menjanjikan pembaruan dalam waktu cukup lama di lini flagship-nya, Samsung pun turut hadirkan benefit yang sama ke Galaxy A Series. Dan kini hadir Galaxy A24 yang jadi varian termurah dengan jaminan 4 kali pembaruan OS. Membuktikan bila banyaknya seri perangkat tidak menjadi tantangan bagi brand elektronik raksasa asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga: ­­Samsung Gelar Pemesanan Smart TV Neo QLED 8K, Gratis Galaxy Z Fold4!

Gunakan Chipset Helio G99 6nm

Samsung Galaxy A24

Walaupun masih belum mendukung jaringan 5G, spesifikasi Galaxy A24 cukup menarik di kelas harganya. Di bagian depan, terdapat layar seluas 6,5 inci dengan panel Super AMOLED beresolusi full HD+. Refresh rate-nya sendiri maksimum 90Hz, dan sudah bisa menyala cerah sampai 1000 nits untuk kemudahan penggunaan luar ruangan.

Sama seperti sang kakak yakni Galaxy A34, jenis kamera depan Galaxy A24 masih berbentuk waterdrop, atau yang Samsung sebut dengan “Infinity-U”. Secara desain, smartphone Samsung terbaru satu ini juga dibuat mirip, memiliki bodi belakang yang flat dan tampil dalam beberapa opsi warna menarik. Membuatnya sekilas terlihat seperti Galaxy S23.

Samsung Galaxy A24

Tentu yang menjadi pembeda adalah jeroan spesifikasi Galaxy A24. Karena belum mendukung 5G, chipset yang digunakan adalah MediaTek Helio G99—sama seperti OPPO Reno8 T. Cip tersebut dipasangkan dengan penyimpanan internal 128GB, dan dua opsi RAM 6/8GB yang bisa ditambahkan secara virtual lewat fitur RAM Plus.

Menariknya, Samsung Galaxy A24 sudah menjalankan One UI 5.1 berbasis Android 13. Dan seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bakal mendapatkan empat kali pembaruan OS serta lima tahun pembaruan keamanan rutin. Artinya, pengguna Galaxy A24 nantinya bakal bisa menikmati Android 17, alias tak perlu mengganti smartphone mereka untuk sekadar menjajal Android versi terbaru.

Kamera Galaxy A24 Sudah Didukung Oleh VDIS

Samsung Galaxy A24

Selain chipset yang cukup bertenaga untuk sebuah smartphone 4G, kamera Galaxy A24 juga cukup menggigit. Dengan tiga sensor terpisah di sisi belakang, sensor utamanya sudah beresolusi 50MP dengan diafragma luas f/1.8 dan stabilisasi berbasis hardware alias OIS. Dipasangkan dengan VDIS, hasil perekaman videonya bakal lebih stabil. Sementara dua sensor lainnya masing-masing 5MP ultra-wide dan 2MP makro.

Di sisi depan, disematkan kamera selfie 13MP yang naik secara resolusi dibandingkan generasi sebelumnya yang hanya 8MP. Untuk mendukung aktivitas para penggunanya yakni anak muda sebagai target pasar utama, kapasitas baterai 5,000 mAh pada Galaxy A24 diklaim tahan hingga dua hari penuh. Dukungan fast charging 25W juga hadir untuk mengisi daya 50% dalam 30 menit pertama.

Sudah tersedia di Vietnam, harga Galaxy A24 berkisar antara Rp4 – Rp4,3 jutaan untuk masing-masing varian RAM 6/8GB. Tergolong cukup mahal untuk sebuah smartphone 4G, namun bisa jadi harganya bakal sedikit berbeda ketika tersedia resmi di Tanah Air.

Artikel berjudul Samsung Galaxy A24 Rilis di Vietnam, Beri Jaminan 4 Kali Update Versi Android yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/INDbdUA
via IFTTT