Jakarta, Gizmologi – Ada banyak cara dari para produsen elektronik terkemuka dunia untuk membuat produknya lebih ramah lingkungan. Mulai dari penggunaan material daur ulang sampai proses produksi yang dibuat lebih efisien, Acer turut menerapkannya secara menyeluruh. Kini hadirkan Acer Vero Projector & air purifier terbarunya.

Kedua produk ramah lingkungan ini sama-sama diperkenalkan pada acara peluncuran next@acer 2023 yang dilaksanakan April ini. Selain Acer Vero Projector perdana, tentunya seri laptop Vero juga tidak lupa diperbarui. Di mana selain spesifikasi yang lebih baik, tingkat penggunaan material plastik daur ulangnya pun dibuat lebih tinggi dari sebelumnya.

Di Indonesia sendiri, Acer telah menghadirkan sejumlah proyektor yang punya kualitas tinggi dengan harga bersaing. Jenis perangkat ini tentunya bakal makin banyak dicari, mengingat sistem kerja yang sudah mulai beralih kembali ke offline alias secara tatap muka. Sehingga diperlukan sebuah alat untuk memproyeksikan layar dari perangkat seperti laptop untuk tampilkan konten dalam bidang jauh lebih besar.

Baca juga: Acer Predator Orion X, PC Gaming Komplit Monitor Lengkung

Masa Pakai Acer Vero Projector Dibuat Lebih Lama

Acer Vero Projector

Apa yang membuat Acer Vero Projector lebih ramah lingkungan dibandingkan proyektor konvensional? Secara komponen, digunakan teknologi “superior laser phosphor illumination” yang bisa menampilkan warna secara kaya, namun di saat yang sama mengonsumsi 48% lebih sedikit daya dibandingkan proyektor dengan sistem lampu tradisional.

Selain itu, proses pembuatannya juga dibuat bebas merkuri, dan Acer Vero Projector juga sudah gunakan material plastik daur ulang sebanyak 50% pada sasis. Dengan masa pakai hingga 30 ribu jam, konsumen bisa tetap menggunakannya dalam jangka waktu lama, secara tidak langsung mengurangi limbah. Proyeksinya sendiri punya resolusi full HD, dengan 4,800 ANSI lumens dan rasio kontras tinggi 50.000:1.

Ditambah dengan dukungan 2D keystone dan teknologi 4-corner correction, gambar yang diproyeksikan dari Acer Vero Projector bakal secara otomatis dibuat agar bebas distorsi, tanpa harus mengaturnya secara manual. Perangkat ini juga tetap aman digunakan secara terus-menerus, membawa sertifikasi IP5X untuk membuatnya bisa digunakan di berbagai skenario.

Selain visualnya yang dioptimalkan, Acer Vero Projector juga sudah memiliki speaker 10W di dalamnya, dengan fitur Audio Return untuk memasangkan speaker ke proyektor. Dengan dongle khusus, perangkat ini mendukung Chromecast untuk kemampuan streaming dan screen mirroring dari perangkat atau aplikasi yang kompatibel.

Air Purifier Acerpure Pro Vero Punya Mode Penjernihan Otomatis

Acerpure Pro Vero

Selain Acer Vero Projector, Acerpure yang juga menjadi bagian dari Acer untuk produk gaya hidup ramah lingkungan juga meluncurkan seri Acerpure Pro Vero. Air purifier canggih ini punya sasis yang terbuat dari 35% plastik PCR, membantu menurunkan emisi CO2 sebanyak 20%. Kemasannya juga bisa didaur ulang, dan Acer juga sudah gunakan tinta berbahan air pada kemasan.

Acerpure Pro Vero

Ketika digunakan, Acerpure Pro Vero dapat secara otomatis mendeteksi kualitas udara di sekitar dan mengatur tingkatan pemurnian udara untuk menghemat daya lebih baik. Dengan sensor udara PM2.5, ada indikator warna yang diberikan pada bagian bodinya. Selayaknya air purifier pada umumnya, perangkat ini punya HEPA filter yang dirancang dapat mengisolasi bakteri hingga 99,9%.

Acer sendiri tak sebutkan secara gamblang harga air purifier ramah lingkungannya tersebut. Namun untuk harga Acer Vero Projector, bakal dijual mulai 1,399 Euro, atau sekitar Rp jutaan. Mulai tersedia di sejumlah negara pada September mendatang.

Artikel berjudul Acer Vero Merambah ke Proyektor dan Air Purifier, Pakai Bahan Ramah Lingkungan yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/afXNF2Y
via IFTTT